banner 728x90
Sekda Provinsi Kepri Adi Prihantara memimpin rapat persiapan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 bersama OPD terkait, Jumat (13/5/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Menkes RI Mencanangkan BIAN 2022 di Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin akan mencanangkan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (18/5/2022) pekan depan. Pusat kegiatan BIAN 2022 di Provinsi Kepri, akan dipusatkan di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara memantau seluruh kesiapan penyelenggara pra kegiatan pelaksanaan BIAN tahun 2022 Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (13/5/2022).

“Pada kegiatan tersebut akan dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), sekaligus menjadi kunjungan kerja (Kunker) beliau di Provinsi Kepri,” kata Adi Prihantara di Ruang Rapat Utama Lantai IV, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Baca Juga :  Bagi yang Belum Vaksinasi, Polres Bintan Buka Gerai Presisi

Dalam pemantauan ini, Sekdaprov Kepri Adi Prihantara didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri Muhammad Bisri dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kepri Misni. Adi Prihantara meminta agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat segera mencanangkan konsep kegiatan tersebut dengan matang dan kondusif.

“Dalam upaya mendorong program pemerintah saya harapkan semua OPD segerakan konsep kegiatannya, fasilitasi apa yang menjadi kebutuhan dan pastikan semuanya berjalan dengan baik,” ungkap Adi Prihantara.

Bisri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri mengatakan, program pemerintah yang menjadi agenda kegiatan Kunker Kemenkes RI ialah pencanangan imunisasi oleh Menteri Kesehatan, yang menandakan telah dimulainya secara resmi kegiatan BIAN seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Ketentuan Terbaru Terbang Bersama Lion Air dan SUPER AIR JET, Anak 6-17 Tahun Bebas Rapid Tes

“Nanti program yang diselenggarakan ialah pencanangan imunisasi oleh Menteri Kesehatan secara langsung yang menandakan kegiatan BIAN ini resmi dilaksanakan di seluruh Indonesia,” ujar Bisri.

Usai kegiatan diskusi, Sekda Kepri Adi Prihantara mengharapkan agar kegiatan Kunker Menkes nanti sebagai momentum untuk memperkenalkan Kepri kepada masyarakat luas.

“Dalam kegiatan Kunker nanti jadikan ini momentum bagi kita untuk memperkenalkan Kepri kepada masyarakat luas, karena kegiatan kali ini akan disaksikan di seluruh Indonesia,” tegas Adi Prihantara.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Sosial Kepri Eko Sumbaryadi, Sekretaris Dinas Kominfo Kepri Alludin Andi, dan perwakilan dari OPD-OPD yang undang. (yen)

Baca Juga :  Sambil Sahur, Saksikan Perempat Final Liga Champions Manc City Vs Bayern Munchen

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *