banner 728x90
Adi Prihantara Sekda Provinsi Kepri mewakili Gubernur Kepri menabuh beduk bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Forkompimda pada saat pembukaan MTQ ke-XI Kabupaten Bintan di gedung community center kawal, Kamis (12/5/2022) malam. F- yen/suaraserumpun.com

Adi Prihantara Membuka MTQ Ke-XI Kabupaten Bintan, Begini Pesan Gubernur Kepri

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Drs Adi Prihantara MM Sekda Provinsi Kepri secara resmi membuka penyelenggaraan MTQ ke-XI tahun 2022 Kabupaten Bintan, Kamis (12/5/2022) malam. Begini pesan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad melalui Sekdaprov Kepri Adi Prihantara pada saat pembukaan MTQ Kabupaten Bintan tersebut.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad diwakili Sekdaprov Kepri Adi Prihantara membuka penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XI tingkat Kabupaten Bintan, di astaka utama Gedung Community Center Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan. Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Bintan ditandai dengan penabuhan beduk oleh Sekdaprov Kepri Adi Prihantara bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan beserta unsur Forkopimda Kabupaten Bintan.

MTQ ke-XI tingkat Kabupaten Bintan akan diselenggarakan hingga tanggal 16 Mei 2022. Cabang yang diperlombakan antara lain tartil, hifzh Alquran dan tilawah, syarhil Quran, KTIQ, fahmil Quran, khattil Quran, dan mujawad Alquran.

Baca Juga :  Digembleng 3 Tahun di PPLP Kepri, Hari Ini Rafly Ramadhan Go to Timnas U18 Indonesia

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Adi menyampaikan, MTQ tingkat Kabupaten Bintan merupakan satu agenda tahunan untuk mencari qari dan qariah baru sebagai peserta terbaik, yang akan diikutsertakan pada MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Penyelenggaraan MTQ dimulai dari tingkat kelurahan dan desa, tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga ke tingkat nasional.

Pelaksanaan MTQ bermaksud untuk menumbuhkan kecintaaan dan menggairahkan masyarakat, agar selalu mempelajari, memahami dan mengamalkan isi kandungan Alquran. Pelaksanaan MTQ dapat dijadikan momentum yang sangat penting dan memiliki peran sangat strategis. Baik dalam fungsinya untuk menjabarkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran.

Baca Juga :  Potret Krisis Air di Tekojo, Puluhan Pipa Penyedot Tak Bersuara, Bupati Bintan Geleng Kepala

“Dan menjadi pedoman hidup bersama sebagai umat Islam. Baik dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan sosial kemasyarakatan,” ujar Adi Prihantara menyampaikan pesan Gubernur Kepri.

Masih dalam sambutan Gubernur Kepri, Sekda Adi berharap kepada LPTQ dan berbagai pihak agar lebih proaktif, kreatif dan inovatif dalam melakukan upaya pengembangan tilawatil Quran. Khususnya di Kabupaten Bintan. Sehingga pada MTQ kali ini banyak menghasilkan qari dan qariah baru yang berkualitas untuk meraih kesuksesan pada jenjang berikutnya, ke tingkat provinsi dan bahkan sampai ke tingkat nasional.

“Kami Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau senantiasa mendorong, mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan MTQ di setiap kabupaten dan kota se-Provinsi Kepulauan Riau. Hal ini merupakan suatu komitmen bersama dalam perwujudan visi melalui misi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Yakni, mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan berdaya saing dengan berbasis iman dan taqwa,” jelas Adi Prihantara.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Terima Kunjungan Herizal Hood dan Pengurus PWRI Kepri

Turut hadir dalam pembukaan MTQ ke-XI Kabupaten Bintan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bintan Fiven Sumanti dan Agus Hartanto, Forkopimda Kabupaten Bintan, Plh Sekda Bintan drh Kartini, para kepala OPD Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan, Kepala Baznas Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan, Kakanwil Kemenag Bintan, dan tokoh masyarakat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *