banner 728x90
Aludin Andi (paling kanan) Sekretaris Diskominfo Kepri turut menyaksikan penyerahan Set Top Box (STB) kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Natuna, Senin (9/5/2022). Hadir dalam penyerahan STB tersebut Bupati Natuna Wan Siswandi, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Dirut TVRI. F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Masyarakat Natuna Menerima STB, Nonton Televisi Makin Puas

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – 100 keluarga masyarakat kurang mampu di Kabupaten Natuna menerima bantuan Set Top Box (STB) secara gratis, Senin (9/5/2022). Sekarang, masyarakat yang menonton televisi digital semakin puas, setelah beralih dari televisi analog.

Provinsi Kepulauan Riau termasuk daerah yang memulai Analog Switch Off (ASO) tahap pertama, atau dimatikannya siaran televisi analog sejak 30 April 2022. Kini, masyarakat sudah menikmati pelayanan informasi melalui televisi digital. Seperti yang dirasakan oleh masyarakat Natuna.

Bantan STB yang diberikan kepada masyarakat Natuna itu diserahkan oleh Dirut LPP TVRI Iman Brotoseno bersama anggota DPR-RI Komisi I Sturman Panjaitan. Penyerahan STB disaksikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda. Hadir dalam penyerahan STB itu Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Aludin Andi, bersama Kepala Bidang Komunikasi dan Kehumasan Diskominfo Kepri James Simon Pattikawa.

Baca Juga :  Ady Indra Pawennari Pengusaha Asal Kepri Jadi Ketua Umum HIPKI

“Kami diberikan tugas dari pemerintah untuk memastikan khusus daerah-daerah terluar seperti Natuna di Kepri siaran televisi digital dapat dinikmati masyarakat,” kata Iman Brotoseno Dirut LPP TVRI.

Pada tahap awal ini dibagikan sebanyak 100 unit STB untuk masyarakat Natuna. Masyarakat yang menerima bantuan STB itu memiliki kriteria khusus, yaitu keluarga tidak mampu yang terdata dalam DTKS dan telah memiliki televisi di rumah.

Kelebihan Tv digital dibandingkan Tv analog adalah kualitas gambar yang jauh lebih jernih dan bersih. Terlebih lagi Tv digital bisa dinikmati secara gratis hanya dengan STB.

Baca Juga :  Enam Anak Kepri Masuk Skuat Elite Pro Academy PSIS Semarang

“Tadi, kita sudah simulasikan di rumah warga dan hasilnya sangat bagus sekali tidak perlu antena lagi, karena kita punya pemancar di sini,” kata Iman.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengapresiasi kehadiran TVRI di Natuna. Menurutnya, TVRI bisa menjadi penyambung lidah antara pemerintah dan masyarakat Natuna untuk Indonesia maupun negara luar. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *