Beranda All News Puncak Arus Balik, Sehari Kapal Roro Mengangkut 1.048 Kendaraan

Puncak Arus Balik, Sehari Kapal Roro Mengangkut 1.048 Kendaraan

0
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono memantau arus balik lebaran Idul Fitri 1443 hijriah di pelabuhan roro ASDP Tanjunguban, Minggu (8/5/2022). F- Istimewa/humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono bersama jajarannya langsung memantau arus balik di pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan, Minggu (8/5/2022). Sehari pada puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1443 hijriah ini, kapal roll on roll off (roro) mengangkut 1.048 kendaraan dari Tanjung Uban Kabupaten Bintan ke pelabuhan Telaga Punggur, Batam dan sebaliknya.

Sehari menjelang berakhirnya masa cuti lebaran tahun ini, membuat antrean panjang di sejumlah daerah. Salah satunya di Kabupaten Bintan, terutama di pelabuhan ASDP Tanjunguban.

Baca Juga :  NFA Tak Tergeser, Blue Eagle Pesta Gol di Ajang BLB U11 2021

Melihat situasi tersebut, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH turun langsung ke lapangan. Guna meninjau perkembangan arus balik yang terjadi di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Minggu (8/5/2022).

“Saya turun langsung memantau perkembangan arus balik masyarakat tengah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah. Di pelabuhan roro ASDP Tanjung Uban, antrean kendaraan dan masyarakat (penumpang) cukup banyak. Kami dari pihak kepolisian membantu, agar arus balik dapat berjalan dengan lancar,” ujar AKBP Tidar Wulung Dahono.

Baca Juga :  Mulai 25 Februari 2022, SUPER AIR JET Buka Rute Pekanbaru-Batam (PP)

Minggu (8/5/2022), untuk jumlah kedatangan dan keberangkatan kapal roro tujuan Tanjung Uban ke Punggur Batam sebanyak 8 kali. Jumlah penumpang ribuan orang, dengan jumlah kendaraan roda dua 681 unit, roda empat 360 unit dan roda enam dan lainnya sebanyak 7 unit.

“Sampai saat ini, kami terus berkoordinasi dengan instansi terpadu untuk membantu kegiatan arus balik. Agar terlaksana dengan baik dan lancar,” tambahnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here