Beranda All News Kumpulan Berita Roby Kurniawan Kunker ke Tambelan, Panggang Ikan hingga Tinjau Proyek

Kumpulan Berita Roby Kurniawan Kunker ke Tambelan, Panggang Ikan hingga Tinjau Proyek

0
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan menggunakan sepeda motor dari pelabuhan menuju kantor camat pada saat kunjungan kerja ke Kecamatan Tambelan, Jumat (6/5/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Gubernur Kepri H Ansar Ahmad melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Tambelan, Jumat (6/5/2022) sampai Minggu (8/5/2022). Berikut kumpulan berita kegiatan Roby Kurniawan selama kunker ke Tambelan. Ada panggang ikan sampai dengan meninjau proyek pembangunan pada momen melepaskan kerinduan tersebut.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama jajaran dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad tiba di Tambelan sekitar pukul 16.15 WIB, Jumat (6/5/2022). Rombongan langsung disambut dengan kalungan bunga, tepung tawar hingga silat Melayu diiringi dengan ratusan masyarakat yang berbaris rapi.

Plt Bupati Bintan merasa bahagia bisa kembali bertemu dan bermesra dengan masyarakat Tambelan.

“Alhamdulillah, bahagia tentu rasanya bisa kembali hadir di sini. Bukan sekadar kunjungan kerja, ini lebih kepada melepas kerinduan,” ungkap Roby Kurniawan.

Sesampainya di Tambelan, Roby bersama Gubernur Kepri langsung menuju Balai Adat untuk bersembang bersama Tokoh Adat sembari beristirahat.

Panggang Ikan

Saat tiba di Tambelan, Plt Bupati Bintan disambut masyarakat dengan penuh suka cita. Rombongan Plt Bupati Bintan berbaur dengan masyarakat yang tumpah ruah, pada malam hiburan di panggung rakyat hingga puncak kegiatan ramah tamah, Sabtu (7/5/2022) pagi. Gubernur Kepri yang turut menyertai kunjungan kerja kali ini pun ikut berbahagia dan bangga melihat antusias masyarakat yang hadir.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Gubernur Kepri H Ansar Ahmad turut serta memanggang ikan bersama warga Tambelan, Sabtu (7/5/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Yang paling menarik adalah kegiatan panggang ikan massal dengan dua baris pemanggang yang panjangnya hampir 100 meter. Berbagai jenis ikan dipanggang sejak Sabtu pagi, hingga siang. Seribuan ikan dari berbagai jenis tersebut disantap bersama.

Baca Juga :  Pemkab Meranti Belajar Program Bantuan Subsidi Bunga Nol Persen bagi Pelaku UMKM ke Pemprov Kepri

“Bukan sekadar panggang ikan. Kebersamaan dan kekompakkan serta persaudaraan yang terus dipupuk di di Tambelan ini, yang jadi poin utamanya” kata Roby Kurniawan.

Pada acara puncak ini, dikukuhkan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Tambelan yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan berbagai bantuan sosial dan keagamaan. Tak lupa Roby menyampaikan beberapa program serta progres pembangunan untuk Kecamatan Tambelan di tahun ini hingga perencanaan di tahun mendatang.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua TP PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kepri, jajaran OPD Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan, Wakil Ketua I dan II serta anggota DPRD Bintan, Kapolres Bintan hinggan jajaran lainnya.

Baca Juga :  Aspirasi Pedagang Tanjungpinang: Pak Presiden, Setop PPKM Level 4

Meresmikan Kios BUMDes

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan Rony Kartika meresmikan kios BUMDes dan depot air galon di Desa Batu Lepuk, Sabtu (7/5/2022). Kegiatan ini sebagai salah satu agendanya dalam Kunjungan Kerja ke Kecamatan Tambelan. BUMDes Desa Batu Lepuk menggagas usaha ini sebagai bagian dari pengembangan kekuatan desa di bidang perekonomian.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan meresmikan unit usaha BUMDes Tambelan. F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Roby menandatangani prasasti pembangunan, kemudian meninjau proses pengisian air galon. Lokasi depot ini sendiri bersebelahan dengan pabrik es mini yang juga milik BUMDes.

Pembangunan kios dan depot air galon ini diharapkan agar sejalan dengan pemberdayaan SDM yang ada. Artinya, tenaga yang digunakan untuk mengoperasikannya juga berasal dari masyarakat sekitar.

“Pada prinsipnya kita selalu mendukung. Tentu tidak cukup sampai di sini, harapannya agar ke depan BUMDes di semua desa bisa lebih mengembangkan gagasan dan kreativitasnya di berbagai bidang,” harap Plt Bupati Bintan.

Tinjau Proyek Pembangunan

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama kepala OPD meninjau proyek pembangunan drainase tahun anggaran 2021 lalu di Tambelan, Sabtu (7/5/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Pada saat kunker ke Kecamatan Tambelan, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan juga melakukan peninjauan sejumlah proyek pembangunan. Sekira Pukul 07.10 WIB, Sabtu (7/5/2022), Roby Kurniawan didampingi sejumlah kepala OPD meninjau hasil pembangunan drainase di Desa Batu Lepuk. Proyek ini merupakan kegiatan tahun anggaran 2021 lalu.

Baca Juga :  Hasil Kualifikasi MotoGP 2021 Belanda: Vinales-Quartararo Duo Pebalap Yamaha Semakin di Depan

Peninjauan proyek ini dilakukan agar laporan yang diterimanya benar-benar sesuai dengan kenyataan di lapangan. Sebelum menuju acara ramah tamah Roby langsung menelusuri drainase tersebut. Menurut Plt Bupati Bintan, pembangunan alur air ini sudah sesuai prospek, dan diharapkan dapat memberi dampak yang positif. Minimal bagi jalur aliran air agar tak menggenangi pemukiman.

“Sudah cukup baik dan sesuai. Kita lihat tadi aliran air lancar dan tidak ada yang tersumbat. Muaranya pun langsung ke laut. Jadi, kalau pun curah hujan cukup tinggi dan pasang laut sedang naik, drainase ini mudah-mudahan bisa meminimalisir genangan dan menghindari banjir,” harap Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan berpesan kepada aparatur pemerintah Kecamatan Tambelan, pemerintah desa hingga masyarakat agar mengawasi dan merawat berbagai fasilitas pembangunan fisik yang sudah ada.

Masyarakat melepas rombongan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan usai kunjungan kerja di Kecamatan Tambelan, Minggu (8/5/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

“Ini dari kita dan milik kita bersama. Prinsip itu yang harus benar-benar dipegang,” demikian disampaikan Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here