banner 728x90
Jajaran Polres Bintan mengatur antrean kendaraan di kawasan pelabuhan ASDP Tanjunguban yang akan menggunakan jasa pelayaran kapal roro hingga, Jumat (6/5/2022) malam. F- istimewa/humas polres bintan

Penumpang Arus Balik Diminta Waspada di Pelabuhan ASDP Tanjunguban

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Arus balik dan suasana liburan Idul Fitri di pelabuhan ASDP Tanjunguban padat, membikin petugas Pos Pelayanan terpadu harus bekerja ekstra sejak, Jumat (6/5/2022). Penumpang kapal roro pada masa arus balik di pelabuhan ASDP Tanjunguban, Kabupaten Bintan diminta waspada.

Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg langsung memberikan imbauan kepada masyarakat yang akan menyeberang ke Batam dari pelabuhan ASDP Tanjunguban. Tampak antrean yang cukup padat dan panjang di area pelabuhan sampai ke ruas jalan sebelum memasuki pintu pelabuhan ASDP Tanjunguban.

Baca Juga :  Pesona Kota Lama Tanjungpinang bak Malioboro, Ansar Ahmad Akan Menyolek hingga Gereja Ayam

Wakapolres Bintan meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati, agar selalu memperhatikan barang bawaan masing-masing, jangan sampai tercecer ataupun tertinggal setelah meninggalkan pelabuhan.

Untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang disebabkan antrean panjang saat melewati pintu pelabuhan ASDP, Polres Bintan mengerahkan personel di beberapa titik rawan.

Selain itu personel Polres Bintan juga turut mengimbau kepada seluruh penumpang untuk selalu menaati peraturan lalu lintas dan selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19.

“Kami Polres Bintan akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk kenyaman para pemudik atau penumpang arus balik, dan akan selalu menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Bintan,” ujar Wakapolres Bintan.

Baca Juga :  Pemprov Bangun Pelantar dan Bantu Pengurusan Surat Tanah Masyarakat Pulau Buluh

Jumat (6/5/2022) kemarin, enyeberangan kapal roro jurusan Tanjunguban ke Telaga Punggur terjadi antrean sepanjang melebihi 1 kilometer. Namun, semua kendaraan yang masuk antrean diberikan pelayanan untuk menyeberang, hingga malam.

“Namun anggota kami tetap turus melaksanakan tugasnya, tidak hanya petugas Pos Pengamanan setempat yang diterjunkan kelapangan. Kita pertebal lagi anggota di lokasi antrean kendaraan. Bahkan perwira juga diturunkan demi untuk kelancaran, kenyamanan masyarakat dalam pelayanan arus balik ini,” tutup Kompol M Tahang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *