Beranda All News Ansar Ahmad Melepas Kerinduan Memukul Beduk Takbir di Tanjungpinang

Ansar Ahmad Melepas Kerinduan Memukul Beduk Takbir di Tanjungpinang

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri memukul beduk, pada saat melepas peserta pawai takbir keliling di Kota Tanjungpinang, Minggu (1/5/2022) malam. F- istimewa/Diskominfo Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad melepas kerinduan memukul beduk takbir di Tanjungpinang, Minggu (1/5/202). Ansar memukul beduk saat melepas pawai takbir keliling Idul Fitri 1443 hijriah di Terminal Sei Carang, Bintan Center, Tanjungpinang.

Kegiatan yang dilaksanakan Pemko Tanjungpinang ini dalam rangka menyambut Idul Fitri. Sebelumnya sempat absen 2 tahun, akibat pandemi Covid-19. Tahun ini sudah diizinkan lagi melaksanakan pawai takbir.

Iring-iringan pawai takbir dilepas Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, ditandai dengan kumandang takbir yang dipimpin Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan penabuhan beduk.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Tampil Beda di Peresmian Bengkel Teknik Permesinan SMK Negeri 6 Batam

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, selamat dan apresiasi kepada Pemko Tanjungpinang karena dapat menggelar pawai takbir yang dinanti-nanti masyarakat ditandai dengan antusiasme peserta takbir dan masyarakat yang hadir meramaikan acara tersebut.

“Alhamdulllah dengan izin Allah SWT setelah kerja keras pemerintah, Forkopimda, dan masyarakat, dapat mengendalikan pandemi dengan baik. Maka hari ini pemerintah pusat memberikan izin bagi setiap Pemda untuk melaksanakan pawai takbir keliling, dengan protokol kesehatan yang baik tentunya” ujar gubernur.

Kemudian Gubernur Kepri berpesan, agar pawai takbir diikuti dengan baik dan khusyuk karena merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan. Juga agar semua pihak menjaga ketertiban dan keamanan.

Baca Juga :  Kepri Jadi Tuan Rumah Rakorgub se-Sumatera, Momen buat Promosi Wisata

“Beri contoh bahwa umat Islam adalah umat yang rahmatan lil alamin. Mudah-mudahan kesan Ramadan akan memacu kita menghasilkan karya-karya terbaik untuk membangun Provinsi Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang sebagai ibukota provinsi yg lebih baik” tutupnya.

Pawai takbir leliling Kota Tanjungpinang tahun ini diikuti oleh 73 peserta yang terdiri dari perwakilan kecamatan, kelurahan, dan OPD Kota Tanjungpinang.

Ikut melepas takbir keliling kali ini Sekdaprov Kepri Adi Prihantara, Asisten II Setdaprov Luki Zaiman, para Staf Khusus Gubernur dan kepala OPD Pemprov Kepri, Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Forkopimpda Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, tokoh agama serta tokoh masyarakat Kota Tanjungpinang. (yen)

Baca Juga :  Gubernur Kepri Bicara Kolaborasi di HUT Ke-20 BNN

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here