banner 728x90
Ekspresi pemain Liverpool setelah Sadio Mane mencetak gol kedua ke gawang Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (28/5/2022). F- Istimewa/uefa

Menang di Leg Pertama Semifinal Liga Champions, Liverpool Bikin Rekor

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Liverpool menang 2-0 di laga kandang melawan Villarreal, pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022, Kamis (28/4/2022) dini hari. Liverpool pun membikin rekor di Liga Champions.

Liverpool menjamu Villarreal di Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. Bermain dominan sedari menit awal, Liverpool kesulitan untuk menciptakan gol. Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool memecah kebuntuan pada menit ke-53, lewat gol bunuh diri Pervis Estupinan, yang disusul gol Sadio Mane dua menit setelahnya.

Baca Juga :  Setelah Bintan dan Lingga, PT Sun Cable Konsultasi Publik Amdal AAPowerlink di Tanjungpinang

Tak ada gol tambahan tercipta di sisa pertandingan meski Liverpool menciptakan banyak peluang on goal. Modal dua gol ini terbilang penting untuk melawat ke Ceramica Stadium, Rabu (4/5/2022) dini hari pekan depan.

Bagi Liverpool, ini adalah kemenangan kesembilan mereka di Liga Champions musim ini dari total 11 pertandingan. Itu sudah jadi rekor kemenangan terbanyak untuk klub asal Merseyside tersebut,

Dua laga sisanya berakhir kekalahan 0-1 dari Inter Milan dan imbang 3-3 kontra Benfica. Kini Liverpool cuma berjarak dua laga lagi dari trofi ketujuh mereka di ajang Liga Champions.

Baca Juga :  Ini Pesan Ansar Ahmad pada Wisuda Ke-XXII Sarjana dan Pascasarjana UMRAH Tanjungpinang

Sebagai catatan, Liverpool cuma sekali gagal lolos dari fase knockout ketika memenangi leg pertama, yakni saat disingkirkan Bayer Leverkusen pada 2001-2002. Menang 1-0 di leg pertama, Liverpool tersingkir karena kalah 2-4. Ini jadi kali ke-15 mereka melakukannya.

“Ini adalah semifinal Liga Champions. Jika Anda tidak bisa berlari selama 90 menit di pertandingan seperti ini, lalu kapan lagi? Kami selalu bermain dengan intensitas tinggi belakangan ini. Kami menikmati jadwal padat ini. Tugas kami belum kelar, tapi kami senang kok,” ujar bek Liverpool Andrew Robertson seperti dilansir BBC Sport.

Baca Juga :  Polres Bintan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan OCBC National Championship

Pada pertandingan semifinal sehari sebelumnya, Manchester City pun menang 4-3 atas Real Madrid di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2022) dini hari. Tim yang lolos ke final akan ditentukan pada pertandingan leg kedua, pekan depan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *