Beranda All News Ansar Mengibaratkan Tanjungpinang sebagai Ruang Tamu yang Harus Dipoles

Ansar Mengibaratkan Tanjungpinang sebagai Ruang Tamu yang Harus Dipoles

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama pengurus Masjid At-Taqwa di sela safari subuh, Kamis (28/4/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad mengibaratkan Kota Tanjungpinang sebagai ruang tamu, yang harus dipoles. Karena, Tanjungpinang merupakan ibu kota Provinsi Kepulauan Riau yang menjadi wajah pertama sekali dilihat oleh pengunjung yang tiba.

Hal itu disampaikan Gubernur Kepri pada saat safari subuh di masjid At-Taqwa jalan Sumatera Tanjungpinang, Kamis (28/4/2022). Dalam kegiatan ini, Gubernur Kepri menyerahkan dana bantuan CSR dari Bank Riau Kepri dalam kegiatan ini, di dampingi langsung oleh Pimpinan cabang Bank Riau Kepri di Tanjungpinang Wan Abdurrahman yang diterima oleh ketua Masjid At-Taqwa.

Dalam tausiyahnya, selain memberikan ibrah dari kisah masyhur tentang negeri Syaba’ yang dipimpin seorang perempuan bernama Ratu Balqis pada zaman Nabi Sulaiman, Gubernur Ansar juga mengajak masyarakat Kepri khususnya masyarakat Tanjungpinang untuk bersama-sama mendukung segera terwujudnya berbagai mimpi Pemerintah dalam upaya pembangunan, termasuk dalam upaya membangun kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  PPKM Mikro di Bintim Turunkan Angka Covid-19, Satgas Masih Menyekat Akses Bintan-Tanjungpinang

Hal pertama yang disampaikan Gubernur Kepri adalah tentang memoles Tanjungpinang, diantaranya dengan merevitalisasi Kota Lama jalan Merdeka, melanjutkan pembangunan proyek Gurindam 12, menyatukan Pelantar I dan II sebagai akses vital bisnis masyarakat, membangun fly over disimpang Ramayana, memperbagus akses jalan Bandara dan sejumlah proyek pembangunan lainnya.

“Tanjungpinang ini Ibukota Provinsi Kepri, ibarat rumah, ini ruang tamunya. Makanya kita harus poles betul ruang tamu kita ini. Sudah bertahun-tahun belum ada pembenahan, dan inilah saatnya kita benahi. Termasuk kawasan wisata Pulau Penyengat akan kita percantik dan tahun ini sudah tersedia dana Rp30 miliar. Ini semua kita lakukan untuk mendongkrak perekonomian yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” kata Ansar dalam kesempatan ini.

Baca Juga :  Kelurahan Batu IX Tanjungpinang Jadi Pilot Project Kampung Germas di Kepri

Tidak hanya itu, Gubernur Kepri juga menyampaikan rencana pemerintah akan menjadikan kantor penghubung di Jakarta menjadi rumah singgah masyarakat Kepri. Tahun ini akan di bongkar dan akan di sediakan fasilitas kamar-kamar untuk warga Kepri yang kesulitan mendapatkan akomodasi di Jakarta, terutama bagi yang akan berobat. Karena, lokasi rumah singgah sangat dekat dengan rumah sakit jantung Harapan Kita.

“Selama ini pegawai di sana hanya melayani Gubernur dan pejabat yang datang ke Jakarta. Kedepan mereka akan melayani masyarakat Kepri, yang memang betul-betul butuh untuk di layani,” tegas Ansar.

Hal serupa, lanjut Ansar, juga akan segera dibangun rumah singgah di Kota Batam. Agar masyarakat yang dari pulau-pulau bisa memanfaatkan rumah singgah tersebut.

Baca Juga :  Kepengurusan DPD ASITA Kepri Dikukuhkan, Begini Pesan Ansar Ahmad

“Saya rasa banyak program yang memang kita prioritaskan untuk masyarakat. Termasuk Pinjaman UMKM dengan bunga 0 persen, ini akan kita lanjutkan tahun depan. Begitu juga bantuan pendidikan, Pemberian operasional Posyandu sebesar Rp5 juta per Posyandu hingga bantuan RT dan RW,” kata Gubernur Kepri.

Gubernur mengajak masyarakat senantiasa menjaga silaturahmi dan tetap melakukan tanggung jawab berdakwah sebagai umat Muslim.

“Kita harus tetap menjaga silaturahmi dan menjalankan tugas berdakwah sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita masing-masing. Dan sebaik-baik dakwah adalah memberikan contoh atau teladan yang baik,” tutupnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here