banner 728x90
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan menyampaikan rencana kenaikan insentif guru ngaji, imam masjid, di sela safari Ramadan di Teluk Bintan, Senin (25/4/2022) malam. F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Imam Masjid Dapat Insentif, Roby: Insya Allah, Tahun Depan Insentifnya Ditambah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan menyerahkan insentif bagi imam masjid, guru ngaji, mubalig dan petugas keagamaan lainnya, pada saat safari Ramadan di Masjid Jariyah dan Masjid Baitussyakur di Kelurahan Tembeling Tanjung, Teluk Bintan, Senin (25/4/2022) malam. Dalam kegiatan ini, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, Pemkab Bintan akan menambah nilai insentif tersebut, untuk tahun depan.

Saat safari Ramadan ini, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan secara simbolis insentif triwulan pertama bagi guru ngaji, mubalig, imam masjid hingga petugas fardu kifayah beserta penjaga makam. Nilai insentif yang diberikan itu bervariasi. Untuk mubalig sebesar Rp350 ribu per bulan. Sedangkan untuk guru ngaji senilai Rp400 ribu per bulan.

Baca Juga :  Klasemen Sementara Cabor Futsal Putra: Batam di Puncak, Tanjungpinang Raih Hasil Positif

Pada kesempatan tersebut, Roby Kurniawan mengatakan, saat ini dirinya tengah mempersiapkan agar di tahun depan besaran insentif tersebut bisa dinaikkan. Dirinya menganggap bahwa mereka lah yang menjadi garda terdepan dalam membina masyarakat khususnya generasi muda yang nantinya akan memimpin bangsa.

“Bapak dan Ibu, para guru ngaji, mubalig, imam masjid dan fardu kifayah lah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan memainkan perannya. Terlebih lagi generasi muda yang masih membutuhkan pembinaan dan didikan. Karena mereka lah yang nanti akan memegang tongkat estafet pembangunan kampung kita ini,” terang Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Kepri Mendukung PT Lubuk Utama Granit Segera Beroperasi, Tapi Rekrut Warga Tempatan

Insentif yang diberikan dengan besaran yang beragam. Setiap triwulannya akan dicairkan langsung ke masing-masing rekening penerima yang tahun ini jumlahnya lebih dari 2.400 orang.

“Kami sadar sebesar apapun insentifnya tidak bisa mengukur dan membalas semua pengabdian yang telah dilakukan. Tapi setidaknya ini bentuk dukungan, support dan juga hadirnya pemerintah dalam membina masyarakat. Insya Allah, tahun depan insentifnya ditambah,” tutup Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *