banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan SK penunjukan Plh Sekda Bintan kepada drh Kartini, disaksikan Kepala BKPSDM Edi Yusri, Selasa (26/4/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Adi Prihantara Sekdaprov, drh Kartini Jadi Perempuan Pertama Plh Sekda di Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Terhitung Selasa (26/4/2022), Adi Prihantara tidak lagi menjabat sebagai Sekda Kabupaten Bintan. Adi Prihantara pindah tugas dan resmi menjabat sebagai Sekda Provinsi Kepri. Kini, drh Kartini menjadi perempuan pertama menjabat Plh Sekda Kabupaten Bintan.

Adi Prihantara mantan Sekda Bintan dilantik menjadi Sekda Provinsi Kepri oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Pelantikan dilaksanakan di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (26/4/2022).

Beberapa saat usai pelantikan pejabat Sekda definitif Provinsi Kepri tersebut, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan langsung menandatangani dan menyerahkan SK penunjukan Pelaksana Harian (Plh) Sekda Bintan kepada drh Kartini, yang juga menjabat sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum.

Baca Juga :  Harapan Plt Bupati Bintan kepada Generasi Milenial di Hari Sumpah Pemuda Ke-93

Usai penyerahan SK penunjukan Plh Sekda Bintan tersebut, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, Pemkab Bintan sudah melayangkan surat ke Mendagri melalui Pemprov Kepri, untuk mendapat persetujuan agar dirinya bisa melantik Pj (Penanggung Jawab) Sekda.

“Saat ini, baru SK Plh Sekda. Saya sebagai Plt, jadi perlu izin Mendagri untuk melantik Pj Sekda. Harapan kita semoga bisa cepat prosesnya, intinya roda pemerintahan tidak terganggu” ungkap Roby.

Penunjukan drh Kartini sebagai Plh Sekda Bintan bukan tanpa alasan. Roby Kurniawan yakin kredibilitas pegawai senior mampu untuk sementara mengemban amanah ini.

Baca Juga :  Hafizha Rahmadhani Istri Bupati Bintan Mencoba Jadi Petani Sayur

“Kita percayakan ke beliau. Dedikasi beliau juga tidak diragukan. Pada prinsipnya, kita bergerak cepat dan jangan sampai ada kekosongan,” demikian disampaikan Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *