Beranda All News Hasil Liga Inggris: Manc United Kalah Lagi, Liverpool Tempel Terus Manc City

Hasil Liga Inggris: Manc United Kalah Lagi, Liverpool Tempel Terus Manc City

0
Selebrasi pemain Liverpool usai mencetak gol ke gawang Everton pada lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Minggu (24/4/2022) malam WIB. F- Istimewa/ig@premierleague

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Setelah tersungkur menghadapi Liverpool, Manchester United kalah lagi, di pekan ke-34 lanjutan Liga Inggris, Sabtu (23/4/2022). Sementara, Liverpool terus menempel posisi Manchester City, setelah menang atas Everton, Minggu (24/4/2022).

Pertengahan pekan kemarin, Manc United kalah telak 0-4 saat bertandang ke markas Liverpool. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mati kutu menghadapi asuhan pelatih Jurgen Klopp, Rabu (20/4/2022).

Belum terobati kekalahan atas Liverpool, Manchester United dibantai lagi. Kini, giliran Arsenal yang mempecundangi Manc United. Arsenal versus Manc United berakhir, dengan skor 3-1, Sabtu ((23/4/2022).

Gol kemenangan Arsenal di pekan ke-34 atas Manchester United itu dicetak oleh Nuno Tavares di menit ke-3. Kemudian, Bukayo Saka menambahkan keunggulan Arsenal di menit ke-32, lewat titik penalti. Cristiano Ronaldo sempat memperkecil ketertinggalan Manc United, lewat golnya di menit ke-34. Tapi, Granit Xhaka mencetak gol di menit ke-70. Pertandingan berakhir 3-1 untuk kemenangan Arsenal. Manchester United kalah dua kali berturut di pekan kemarin.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Bahas Masalah TKI dan Perdagangan Orang

Pada pertandingan Liga Inggris di pekan ke-34, Sabtu (23/4/2022), Leicester City kontrak Aston Villa berakhir imbang 0-0. Manchester City berpesta gol 5-1 saat menghadapi Watford. Kemenangan ini, membikin Manc City berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris, terpaut 1 poin dari Liverpool.

Norwich kalah 0-3 saat menjamu Newcastle United. Brenford vs Tottenham Hotspur bermain imbang tanpa gol, Minggu (24/4/2022) dini hari WIB. Burnley menang tipis 1-0 atas Wolves. Chelsea vs Wets Ham United berkesudahan, dengan skor 1-0 untuk kemenangan The Blues. Brighton bermain imbang ketika menjamu Southampton, dengan skor 2-2.

Pertandingan sengit terjadi ketika Liverpool vs Everton, Minggu (24/4/2022) malam. Di babak pertama, Liverpool nyaris kebobolan. Sementara, serangan Mohamed Salah dan kawan-kawan selalu berhasil dibendung pemain asuhan Frank Lampard ini. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan KPK Rakor Soal Pengadaan Barang dan Transaksional Jabatan

Liverpool mencetak dua gol di babak kedua. Masing-masing diciptakan oleh sundulan Andrew Robertson di menit ke062, dan gol sundulan Divock Origi di menit ke-85. Liverpool menang 2-0 atas Everton.

Dari hasil ini, di papan atas klasemen sementara Liga Inggris, dua tim yang sama-sama masih punya peluang juara, yakni Manchester City dan Liverpool terus kejar-kejaran.

Manc City terus memimpin di puncak klasemen semenyara Liga Inggris dengan koleksi 80 poin dari 33 laga. Liverpool di tempat kedua dengan 79 poin dari 33 laga.

Everton yang kalah, juga makin membuat pasukannya Frank Lampard sulit keluar dari papan bawah. Nahasnya, Burnley yang menang 1-0 atas Wolves naik ke peringkat 17, dan menggeser posisi Everton.

Baca Juga :  Muhammad Rudi Menargetkan Vaksinasi Masyarakat Batam Mencapai 70 Persen hingga Juli

Everton kini masuk ke zona degradasi tepatnya di peringkat ke-19 dengan 29 poin dari 32 laga, Sedangkan Burnley punya 31 poin dari 33 laga.

Di perebutan empat besar Liga Inggris, Chelsea terus menjaga posisi ketiga dengan 65 poin dari 32 laga setelah menang dramatis atas West Ham United 1-0 pada Minggu (24/4/2022). Arsenal mengejarnya dengan 60 poin dari 33 laga, usai menang atas Manc United.

Tottenham setelah seri melawan Brentford, mengoleksi 58 poin, di bawahnya Arsenal. Manc United di peringkat keenam dengan 54 poin dari 34 laga. Cristiano Ronaldo dan kawa-kawan semakin sulit menembus empat besar Liga Inggris musim ini.

Selanjutnya, Manchester United akan menghadapi Chelsea, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB, pertengahan pekan ini. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here