banner 728x90
Kartono dan Cak Kirun turut serta membagikan sembako dalam kegiatan sosial paguyuban Among Mitro di Kabupaten Natuna. F- Istimewa/among mitro

Paguyuban Among Mitro Berbagi Ratusan Paket Sembako di Natuna

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Among Mitro paguyuban terbesar warga Jawa di wilayah Kabupaten Natuna menggelar aksi kemanusiaan berbagi ratusan paket sembako di Natuna, Sabtu (23/4/2022). Paket sembako ini diberikan kepada anak yatim piatu dan lansia.

Pembagian sembako dimulai dari Desa SP III Air Lengit, dipusatkan di Masjid Baitul Muttaqin. Kemudian dilanjutkan di SP II Desa Tapau. Penyerahan sembako dilaksanakan di Balai Desa Tapau. Kemudian, penyerahan dilakukan di SP I Desa Harapan Jaya, di Masjid Darussalam.

Di sela penyerahan paket sembako, Kartono selaku Ketua IV Paguyuban Among Mitro Kabupaten Natuna menjelaskan, pada Bulan Suci Ramadan 1443 hijriah ini, paguyuban warga Jawa Among Mitro mempunyai program Ramadan Berbagi.

Baca Juga :  Jadi Ketua LKKS Bintan, Hafizha Rahmadhani Punya Misi Khusus

“Sebagai warga Jawa di perantauan, ketua mengimbau dan mengajak bagi saudara yang sudah mampu dalam bidang ekonomi, untuk saling berbagi meringankan beban kepada saudara yang masih membutuhkan,” ujar Kartono.

Di tempat terpisah, Supri seorang tokoh Jawa yang sukses di Natuna dengan usaha kuliner Rumah Makan Cak Kirun menambahkan, dari kegiatan pembagian sembako ini, ke depannya akan disiapkan program-program untuk masyarakat Jawa di Kabupaten Natuna. Agar semua saling merasakan dan melengkapi.

Program-program yang sudah disiapkan setelah Idul Fitri 1443 hijriah ini antara lain Rumah Seni Grobak Sedekah, dan program lainnya,” ujar Supri yang lebih dikenal dengan panggilan Cak Kirun ini. (yen)

Baca Juga :  Marko Simic Bawa Persija ke Semifinal Piala Menpora 2021

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *