banner 728x90
Fabio Quartararo tampil juara bersama Johann Zarco di posisi kedua, dan disusul Aleix Espargaro pada balapan MotoGP Portugal, Minggu (24/4/2022) malam WIB. F- Istimewa/ig@motogp

Hasil MotoGP 2022 Portugal: Quartararo Juara! Akhiri Puasa Kemenangan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Fabio Quartararo tampil sebagai juara di MotoGP 2022 Portugal. Juara bertahan musim lalu tersebut mengakhiri puasa kemenangan selama sepuluh balapan di musim 2022 ini.

Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berhasil memasuki garis finis pertama saat balapan di Algarve International Circuit, Minggu (24/4/2022) malam WIB. Quartararo menjadi pemenang setelah menyelesaikan 25 lap, dengan catatan waktu 41 menit 39,611 detik.

Pada saat balapan MotoGP 2022 di Portugal, Joan Mir mampu melakukan start bagus. Menempati posisi kedua, dia bisa melesat terdepan. Fabio Quartararo mampu menembus posisi kedua dari posisi kelima.

Quartararo menyalip Joan Mir dalam sebuah trek lurus menjelang tikungan pertama. El Diablo menjadi yang terdepan saat balapan berjalan tiga lap.

Jorge Martin menjadi pebalap pertama yang menyudahi balapan MotoGP Portugal paling cepat. Saat race menyisakan 20 putaran, dia kehilangan cengkeraman pada ban depan. Rider Spanyol itu crash hingga tak bisa lanjut.

Bastianini gagal finis. Saat sudah menembus posisi ke-10 dari start ke-18, rider Italia itu malah crash saat balapan menyisakan 15 putaran lagi. Rider berjatuhan setelah itu, Takaaki Nakagami yang jatuh di tikungan ke-14 satu lap setelah Bastianini crash.

Baca Juga :  Aunur Rafiq Meresmikan Hotel Tanjung Gelam, Tarif Menginap Murah Banget

Saat balapan tinggal menyisakan 10 lap, Quartararo sudah berjarak 4,436 detik dari pebalap di posisi kedua, Mir.

Pertarungan untuk memperebutkan posisi podium seru antara tiga rider, Mir, Zarco dan Miller. Zarco bisa menyalip Mir saat balapan tinggal sembilan putaran. Brad Binder gagal melanjutkan balapan pada lap ke-17. Dia crash pada tikungan ke-11.

Miller dan Mir kecelakaan! Pada tikungan pertama saat lap ke-18, Miller kehilangan grip. Dia crash hingga motornya menerjang Mir. Keduanya crash hingga harus menuju paddock.

Quartararo terus memimpin balapan hingga lap ke-20. Jaraknya dengan Zarco di posisi kedua ada di angka 5,779 detik. Hingga sisa balapan dia tak terkejar, mampu menjadi pemenang di MotoGP Portugal.

Baca Juga :  Berikut Khotbah Ansar Ahmad Saat Jadi Khatib Salat Iduladha 1443 Hijriah di Anambas

Melengkapi podium pada MotoGP Portugal 2022 ada rider Pramac Ducati, Johann Zarco, dan pebalap Aprilia, Aleix Espargaro. Marc Marquez menyelesaikan race di posisi keenam, sementara Bagnaia ada di urutan kedelapan.

Dengan hasil ini, Quartararo pun menyudahi puasa kemenangan di MotoGP. Dia gagal menjadi yang tercepat dalam 10 balapan, kemenangan terakhir didapat saat membalap di MotoGP Inggris musim lalu.

Kemenangan ini juga menandai kemenangan perdana pabrikan Jepang di MotoGP 2022. Sebelumnya, Ducati (2 kali), KTM, dan Aprilia yang berhasil menjadi pemenang. Dengan hasil ini, Quartararo kini mengumpulkan 71 poin di klasemen MotoGP 2020. Rider 22 tahun itu pun ada di posisi teratas.

Berikut hasil lengkap race MotoGP 2022 Portugal:

1. Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
2. Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
3. Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)
4. Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
5. Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
6. Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
7. Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
8. Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)
9. Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
10. Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP)
11. Andrea Dovizioso ITA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)
12. Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
13. Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
14. Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)
15. Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)
16. Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
17. Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)

Baca Juga :  Ombudsman: Ada Persoalan PPDB? Adukan ke Nomor WA Ini

Crash
– Lorenzo Savadori ITA Aprilia Factory (RS-GP)
– Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)
– Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
– Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)
– Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
– Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)
– Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)

(yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *