Beranda All News Helmi Hata Terpilih sebagai Ketua Pengprov Pertina Kepri

Helmi Hata Terpilih sebagai Ketua Pengprov Pertina Kepri

0
Suasana Musprov Pertina Kepri yang menetapkan Helmi Hata terpilih sebagai ketua secara aklamasi di kantor sekretariat KONI Kepri, Sabtu (23/4/2022). F- Istimewa/KONI Kepri

Batam, suaraserumpun.com – Helmi Hata terpilih sebagai Ketua Pengprov Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kepri, periode 2022-2026. Helmi Hata terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) di Kantor Sekretariat KONI Kepri, Sabtu (23/4/2022).

Musprov Pertina Kepri ini berjalan lancar, dan sesuai mekanisme. Baik Peraturan Organiusasi (PO) dan AD/ART Pertina. Rionando Butar Butar Ketua panitia Musprop Pertina Kepri mengatakan, kepengurusan Pertina Kepri periode 2018-2022 yang dipimpin oleh Fitrah Kamarudin sudah berakhir sejak Maret 2022 lalu. Sebelum habis masa jabatannya, Fitrah Kamaruddin meninggal dunia (berpulang) pada bulan Februari tahun 2022 ini.

“Kami insan tinju Kepri kehilangan sosok beliau. Karena selama 2 periode, Pertina Kepri menorehkan orestasi. Bik di PON dengan medali emas dan di SEA GAMES medali perak. Saya atletnya, dan pak Erzon pelatihnya,” ujar Rionaldo Butar Butar.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Berbagi BLT untuk Pedagang Taman Batu Sepuluh

“Semoga beliau tenang di sisi-Nya,” sambungnya.

Dalam Musprov Pertina Kepri tahun 2022 ini, hadir dari BP Pertina Marcus Yacub Papilaya, dari KONI Kepri Abdul Razak selaku Sekum, Dr Suyono, Heru Mardianto Bid Organisasi, Salman Bid Binpres, yang mewakili Kadispora Wahyu, dari Pengkot Batam dan Pengkab Natuna dari pengurus denisioner Erzon Rionaldo, Siti Nianti.

Dalam pembukaan Musprov, Rionaldo mengucapkan terima kasih kepada KONI Kepri yang telah memfasilitasi terselenggaranya Musprov Pertina. Sehingga bisa terlaksana dengan baik. Rio memperkenalkan calon ketua Pertina Kepri adalah Helmi Hatta, sebagai calon tunggal untuk disahkan sebagai ketua secara aklamasi.

Abdul Razak mewakili Ketua KONI Kepri menyampaikan, olahraga tinju adalah andalan Kepri sejak keikutsertaan PON pertama bagi Kepri. Cabor tinju selalu meraih prestasi dan medali. Razak pernah menjabat Sekum Pertina Kepri, pada awal berdiri. Abdul Razak berharap kepada ketua terpilih (Helmi Hatta) untuk tetap mempertahankan prestasi dan bahkan meningkatkannya

Baca Juga :  5.834 Anak Bintan Dapat Perlengkapan Sekolah Gratis, Pemkab Menganggarkan Lagi di 2022

“Saya yakin di tangan Pak Helmi akan terukir prestasi ynag lebih baik,” ujar Razak.

Helmi Hata yang juga menjabat sebagai Sekum KONI Batam ini mengucapkan terima kasih kepada pengurus Pertina Kepri yang telah memilih dirinya, untuk memimpin organisasi cabang olahraga tinju.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungannya,” ucapnya.

Helmi Hata berjanji akan berusaha membawa Pertina Kepri berjalan dalam persaingan olahraga tinju di Indonesia. Untuk mengembalikan kejayaan tinju Kepri, dirinya mengajak semua untuk bersama menyusun pengurus dan melaksanakan rapat kerja, dalam rangka mempersiapkan pelantikan ke depannya.

“Karena tanpa dukungan dari semua saudara, terutama dari KONI Kepri dan Pemerintah Provinsi Kepri, kami tidak bisa berjalan sesuai harapan kita. Dukungan kita bersama untuk kejayaan tinju di Kepulauan Riau,” tuturnya.

Baca Juga :  Pegawai Non ASN Pemko Tanjungpinang Dapat Perlindungan Kecelakaan Kerja Melalui PT Taspen

Usep Rahmat S Ketum KONI Kepri menyampaikan selamat dan sukses kepada Helmi Hatta yang terpilih secara aklamasi di Musprov Pertina Kepri, priode 2022-2026. Usep berharap Pertina Kepri makin maju dan solid dan mengakat kajayaan olahraga tinju Kepri di kancah nasional bahkan internasional.

“Persiapkan dari sekarang atlet untuk Porwil X 2023 di Aceh, dan loloskan PON Aceh-Sumut 2024. Walau KONI anggaran terbatas dari Pemerintah Provinsi Kepri, kita tetap bekerja dan berusaha,” kata Usep.

Ketua Umum KONI berharap, Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan terlaksana dengan lancar. Kegiatan Porprov Kepri di Kabupaten Bintan, juga memerlukan dukungan dari Pemprov Kepri.

“Dalam waktu dekat, kita umumkan cabor yang lolos verifikasi untuk dipertandingkan di Porprov ke-V Kepri,” tambah Usep. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here