Beranda All News Bintan Memprogramkan Imunisasi Kejar, Berikut Manfaatnya

Bintan Memprogramkan Imunisasi Kejar, Berikut Manfaatnya

0
Ketua Tim Penggerak PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari dan Kepala Dinkes Bintan dr Gama Isnaeni memberikan imunisasi kepada balita pada puncak pekan imunisasi dunia di Puskesmas Kijang, Jumat (22/4/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan memprogramkan Imunisasi Kejar, pada saat Pekan Imunisasi Dunia tahun 2022 ini. Berikut 20 manfaat imunisasi bagi anak.

Pekan Imunisasi Dunia diperingati setiap pekan keempat di bulan April. Tahun 2022 ini, Kabupaten Bintan memulai kegiatan pemberian imunisasi kepada anak, dari tanggal 16 hingga 22 April. Puncak peringatan Pekan Imunisasi Dunia di Bintan digelar di Puskesmas Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (22/4/2022). Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari.

Baca Juga :  Polda Kepri Temukan 2,1 Kg Sabu Dilapisi Kemasan Teh Cina Bermerek Guannyinwang

Kabupaten Bintan menggagas konsep dalam meningkatkan capaian imunisasi, dengan program Imunisasi Kejar. Melalui program ini, Pemkab Bintan memastikan agar setiap anak, bahkan yang sudah lewat dari jadwal imunisasinya bisa dikejar untuk segera mendapatkan imunisasi.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berpesan, bahwa imunisasi di Bintan harus berjalan lancar dan pastikan setiap anak bisa mendapatkannya.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan Gama Isnaeni mewakili Plt Bupati Bintan menyampaikan, agar tenaga medis dan orang tua bisa rutin mengikuti semua jadwal imunisasi anak.

Baca Juga :  Batam Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022 Kepri, Jika KONI Bintan Menolak Lagi

“Kita tidak bisa memastikan anak kita selalu dalam keadaan sehat, namun kita bisa ikhtiar yang salah satunya lewat imunisasi,” ungkapnya.

Secara umum, imunisasi bermanfaat untuk mencegah lebih dari 20 penyakit yang mengancam jiwa. Seperti difteri, tetanus, pertussis, influenza hingga campak. Data mencatat bahwa imunisasi yang dilakukan saat ini, mampu mencegah 2 hingga 3 juta jiwa mengalami kematian akibat berbagai penyakit tersebut.

Kabupaten Bintan berhasil mencatatkan capaian imunisasi yang cukup membanggakan. Pada tahun lalu, hanya ada 4 desa yang tidak mencapai target imunisasi, karena berbagai faktor. Selebihnya berhasil mencapai target imunisasi seutuhnya.

Baca Juga :  Hari Amal Bhakti Ke-76, Kemenag dan Plt Bupati Jumpa Tokoh Agama

“Tahun ini, kita berharap semua desa dan kelurahan bisa mencapai target dalam pemberian imunisasi kepada anak,” harap dr Gama Isnaeni. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here