Beranda All News Satgas Pangan Bintan Mengklaim Harga Bahan Pokok Turun

Satgas Pangan Bintan Mengklaim Harga Bahan Pokok Turun

0
Setia Kurniawan penyidik PPNS bersama Satgas Pangan Kabupaten Bintan melakukan sidak minyak goreng dan bahan pokok di swalan Kecamatan Bintan Timur. F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Satuan Petugas (Satgas) Pangan Kabupaten Bintan yang terdiri dari Dinas Perindag, Dinas Ketahanan Pangan, Bagian Ekonomi, hingga TNI-Polri melakukan inspeksi mendadak ke beberapa titik pasar tradisional hingga swalayan di Kecamatan Bintan Timur, Rabu (20/4/2022). Satgas Pangan Kabupaten Bintan mengklaim harga bahan pokok turun.

Sidak ini dilakukan untuk terus memantau seperti apa grafik ketersediaan stok dan harga di lapangan. Pasar tradisional Barek Motor Kijang menjadi lokasi utama yang dikunjungi. Satgas kemudian mengecek langsung ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga. Mulai dari daging, ikan, sayuran hingga minyak goreng.

Baca Juga :  Wamen ATR/BPN Tinjau Landing Point Jembatan Batam-Bintan dan Lokasi Pelepasan Kawasan Hutan di Bintan

Penyidik PPNS Perindag Bintan Setia Kurniawan menyampaikan, hasil pantauan lapangan ditemukan bahwa harga bahan pokok secara keseluruhan mengalami penurunan. Hal ini disebabkan oleh ketersediaan stok yang cukup banyak hingga mampu menekan harga.

“Harga ayam tadi sudah ke Rp36 ribu per kilogram. Kalau minyak goreng yang kemasan masih stabil, dengan harga mekanisme pasar. Yang dijumpai tadi cuma terigu yang sedikit naik,” kata Iwan.

Selain itu, harga bahan dapur seperti bawang, cabai dan lainnya masih relatif stabil. Untuk stok bahan pokok sendiri Satgas Pangan Bintan menjamin bahwa semuanya akan tercukupi bahkan hingga selesai lebaran nantinya. (nurul atia)

Baca Juga :  Jika Sekelas Verstappen dan Hamilton Balapan di Lagoi, Roby Kurniawan: Mata Dunia Tertuju ke Bintan

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here