banner 728x90
Tujuh perempuan hebat memperlihatkan piagam penghargaan dari Gubernur Kepri pada peringatan Hari Kartini ke-144 tahun 2022, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (21/4/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Hari Kartini Ke-144, Tujuh Perempuan Hebat Dapat Reward dari Gubernur Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tujuh orang perempuan hebat mendapat reward (penghargaan) dari Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad, pada peringatan Hari Kartini ke-144 (2022), Kamis (21/4/2022). Tujuh perempuan hebat ini diberikan penghargaan atas jasa dan prestasinya yang menjadi inspiratif di masing-masing bidang.

Tujuh perempuan hebat di Provinsi Kepri ini ibarat sosok Kartini di masa kini. Pemberian penghargaan tersebut menjadi rangkaian kegiatan peringatan Hari Kartini ke-144 tingkat Provinsi Kepri, di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Tujuh orang perempuan hebat yang menerima penghargaan dari Gubernur Kepri itu adalah Dwi Cahya Ningsih dari Kabupaten Bintan atas jasanya di bidang pertanian. Dwi Rahayu dari Kabupaten Karimun, yang berjasa di bidang lingkungan hidup. Siti Nurintan dari Kabupaten Natuna yang berjasa di bidang kesehatan.

Baca Juga :  DPRD Bintan Terima LKPj 2020, Bupati: IDSD 2020 Terbaik Se-Kepri

Lalu ada nama Ulan Fitri Rustiana dari Kabupaten Lingga, yang berprestasi di bidang pendidikan. Jamilah dari Kabupaten Kepulauan Anambas yang berprestasi di bidang lingkungan hidup, Satijah dari Kota Batam yang berjasa di bidang sosial dan budaya. Serta Aminah Ahmad dari Kota Tanjungpinang yang berjasa di bidang pendidikan.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyebutkan, peringatan Hari Kartini di setiap tahunnya menjadi momentum untuk meningkatkan peran penting perempuan dalam pembangunan daerah. Peran perempuan harus semakin signifikan. Sebab, saat ini kesetaraan antara perempuan dan laki-laki sudah sangat sejajar.

Baca Juga :  Omzet Pelaku Usaha Kecil Naik Drastis di Bazar UMKM Pekan Sehat PT Timah Tbk

“Hasil perjuangan Kartini sangat dirasakan sampai sekarang. Semangat yang dimiliki Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita tertanam di setiap hari perempuan Indonesia,” ujar Ansar Ahmad.

Kepada para Kartini masa kini Provinsi Kepri, Ansar Ahmad merasa bangga, atas berbagai prestasi dan pengabdian yang telah mereka lakukan. Untuk membangun Provinsi Kepri, dibutuhkan andil semua pihak. Baik itu laki-laki maupun perempuan.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan buket bunga kepada Ketua TP PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari pada saat peringatan Hari Kartini tahun 2022 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (21/4/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

“Yakinlah para perempuan akan selalu menjadi kunci penting untuk mengejar kemajuan di daerah. Saya harap penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat bagi wanita-wanita lainnya di Kepri, untuk terus berdedikasi dan mengabdi agar Kepri semakin maju dan sejahtera,” katanya.

Baca Juga :  Perancis Mencoret Pemain Timnasnya yang Berpuasa, Kisah Klopp dan Mo Salah Viral Lagi

Pada peringatan Hari Kartini tahun 2022, Gubernur Kepri menyerahkan buket bunga kepada Ketua PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lingga M Nizar, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar, Ketua TP-PKK Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri, serta beberapa Kepala OPD Pemprov Kepri. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *