banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ketua BKMT Kepri bersama pengurus berbagi santunan sembako untuk kaum duafa di Kota Tanjungpinang, Selasa (19/4/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Dewi Kumalasari dan Pengurus BKMT Kepri Berbagi Santunan untuk Kaum Duafa di Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari bersama pengurus BKMT berbagi santunan untuk ratusan kaum duafa di Kota Tanjungpinang. Penyerahan santunan kepada kaum duafa itu dilaksanakan di Masjid Agung Al-Hikmah Tanjungpinang, Selasa (19/4/2022).

Penyerahan santunan untuk kaum duafa ini disejalankan dengan kegiatan peringatan Nuzulul Quran yang digelar BKMT Tanjungpinang.

Dalam kegiatan itu, Ketua BKMT Kepri Hj Dewi Kumalasari mengatakan, pada bulan Ramadan disunahkan untuk bersedekah kepada kaum duafa atau warga yang lemah dan kurang mampu. Menurutnya, momentum bulan Ramadan sangat baik untuk berbagi kebahagiaan dengan kaum duafa dengan cara memberikan santunan.

Baca Juga :  Bupati Bintan Diundang ke WCS Mayors Forum 2023 di Seoul Korea Selatan, Cek Misinya

“Karena selain berpuasa maka menyantuni kaum duafa adalah salah satu amalan sunah yang disarankan Rasul saat bulan Ramadan,” kata Dewi Kumalasari.

Istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini menjelaskan, sedekah memiliki beberapa keutamaan. Di antaranya memanjangkan umur, menolak bala, terkabulnya hajat, dan menghapuskan dosa.

“Bulan Ramadan adalah bulan baik dan sakral untuk berbagi dengan sesama,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Dewi, Allah SWT melipatgandakan pahala sedekah serta melapangkan rezeki bagi orang-orang yang memberikan sedekah.

“Oleh karena itu, marilah kita senantiasa meningkatkan sebagai tanda ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ajak Dewi Kumalasari.

Baca Juga :  Klasemen Sementara U21 Turnamen Pembinaan Bintan, Katar dan Bintanesia Tersisih

“Mudah-mudahan santunan buat duafa akan membantu saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan dan bermanfaat bagi yang menerima,” sambungnya.

Ketua BKMT Tanjungpinang, Sulikah melaporkan, total santunan untuk kaum duafa tahun ini berjumlah 500 paket. 400 paket dari BKMT Kota Tanjungpinang bekerja sama dengan Baznas Tanjungpinang, dan 100 paket lainnya dari BKMT Kepri.

Pada tahun ini, BKMT Tanjungpinang Timur akan menerima 200 paket, Tanjungpinang Barat 75 paket, Bukit Bestari 70 paket dan Tanjungpinang Kota 55 paket.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengkhotbahkan Tentang Muttaqin di Natuna

Dewi Kumalasari menyebutkan, bagi yang belum menerima paket sembako ini, mulai Rabu (20/4/2022), Pemerintah Kota Tanjungpinang akan membagikan total 6.000 paket untuk seluruh masyarakat Tanjungpinang. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *