Beranda All News Polres Bintan Merealisasikan Program Sejuta Vaksinasi Booster Jelang Idul Fitri, Berikut Jadwalnya

Polres Bintan Merealisasikan Program Sejuta Vaksinasi Booster Jelang Idul Fitri, Berikut Jadwalnya

0
Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg mengadakan rapat koordinasi dengan Kadinkes Bintan dan PCNU Bintan untuk pelaksanaan program sejuta vaksinasi jelang Idul Fitri, Selasa (19/4/2022). F-Istimewa/Humas Polres Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan menyatakan siap menyukseskan program sejuta vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) menjelang lebaran Idul Fitri 1443 hijriah. Berikut ini jadwal program sejuta vaksinasi booster di jelang Idul Fitri di Kabupaten Bintan.

Kesiapan tersebut disampaikan pada saat rapat koordinasi Polres Bintan dan PCNU Kabupaten Bintan, di Kantor PCNU Bintan, Selasa (19/4/2022).

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg, Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH, KBO Sat Binmas Polres Bintan Ipda Alamsyah, Ketua PCNU Bintan Kiai Muhammad Nu’man dan beberapa pengurus PCNU Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Gedung Aisyah Sulaiman Jadi Pusat Seni dan Budaya, Ini Objek Wisata Baru di Tanjungpinang

Wakapolres Kompol M Tahang SAg menyampaikan kepada Ketua PCNU Bintan, bahwa sebelum pelaksanaan vaksinasi tersebut terlebih dahulu dilakukan persiapan yang matang. Serta menentukan titik lokasi pelaksanaan vaksinasi. Sehingga program sejuta vaksinasi booster menjelang Idul Fitri 1443 hijriah di Kabupaten Bintan dapat terlaksana, dan tercapai sasarannya.

Rencana kegiatan tersebut akan dimulai, Kamis (21/4/2022) lusa. Vaksinasi akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Mambaus Solihin Kecamatan Bintan Utara. Jumat (22/4/2022) di kecamatan Toapaya. Sabtu (23/4/2022) di Bintan Timur.

Ketua PCNU Bintan Kiai Muhammad Nu’man menambahkan, PCNU siap membantu memfasilitasi dan akan bekerja sama dengan Kemenag. Serta mengupayakan masyarakat dari semua lapisan agama, untuk ikut melaksanakan vaksinasi. Sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan memenuhi target yaitu sejuta vaksinasi menjelang lebaran Idul Fitri se-Indonesia.

Baca Juga :  Bupati Kuantan Singingi dan Karang Taruna Pulau Banjar Minta Dukungan buat Wike Julia

Selanjutnya setelah melaksanakan kordinasi dengan pengurus PCNU dilanjutkan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Bintan. Dihadiri oleh Kadis Kesehatan dr Gama, pengurus PCNU dan Wakapolres. Dinas Kesehatan akan mendukung penuh kegiatan tersebut serta mengupayakan vaksin dan tenaga kesehatan, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Dengan menugaskan tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas sesuai dengan wilayahnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here