banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan tausiyah di sela safari Ramadan di Bengkong Indah, Batam, Sabtu (16/4/2022) malam. F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Tausiyah Gubernur Kepri di Bengkong Indah, Ansar: Pedomani Alquran sebagai Solusi Hidup

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengajak umat muslim untuk mempedomani Alquran sebagai petunjuk sekaligus solusi terhadap permasalahan hidup. Pesan tausiyah itu disampaikan Ansar Ahmad saat melaksanakan safari Ramadan di Masjid Darul Muta’allim Kampung Bawean, Bengkong Indah, Kota Batam, Sabtu (16/4/2022) malam.

“Karena dalam Alquran mengandung nilai, pelajaran dan pedoman umat. Maka di Bulan Suci Ramadan ini kita perbanyak membaca Alquran dan memahami makna yang terkandung di dalamnya. Alquran memiliki kemujizatan sebagai pedoman umat Islam, agar tidak ada keraguan bagi umatnya,” tutur Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Bintan Is The Window of Indonesia

Gubernur Kepri dalam memberikan tausiyah mengingatkan lagi, bahwa Alquran harus dapat menjadi sandaran bagi umat Islam.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Al Quran merupakan petunjuk sekaligus solusi terhadap berbagai permasalahan hidup yang masih relevan hingga saat ini,” kata Gubernur Kepri sambil mengingatkan umat muslim untuk memperingati pada 17 Ramadan agar memperingati Nuzul Quran.

Gubernur Kepri menambahkan, Pemprov Kepri terus menghalalkan berbagai program serta mengeluarkan kebijakan, dalam rangka pemberdayaan ekonomi melalui UMKM guna dukungan pemilihan ekonomi.

“Terkait ini kami meminta dukungan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  HPN 2023, PWI Bintan Bersama Kodim dan PT SBP Tanam 1.000 Pohon di Area Rawan Kebakaran

Masjid Darul Muta’allim, tempat dilaksanakannya kegiatan Safari Ramadhan Gubernur Kepri pada malam ke-15 Ramadan ini merupakan salah satu masjid di Kepulauan Riau yang menjadi penerima bantuan Pemprov Kepri di tahun 2022 ini.

Gubernur berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu pengembangan masjid yang juga memiliki sarana TPQ tersebut. Dalam kegiatan ini, Gubernur Kepri menyerahkan santunan Baznas kepada 50 duafa, anak yatim, marbot masjid, guru ngaji dan tahfizd Quran. Selain itu, diserahkan pula masker untuk keperluan jemaah, dan bantuan dari Bank Bukopin untuk masjid. Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan infaq pribadi untuk Masjid Darul Muta’allim. (nurul atia)

Baca Juga :  Dua Atlet Jujitsu Batam Mewakili Indonesia di Kejuaraan Thailand Open

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *