Beranda All News Gubernur Jadi Ketua PGI Kepri, Ansar dan Isdianto Berbagi Sembako

Gubernur Jadi Ketua PGI Kepri, Ansar dan Isdianto Berbagi Sembako

0
Ansar Ahmad ketua terpilih PGI Kepri bersama peserta Musprov, Minggu (17/4/2022). F-Istimewa/koni kepri

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad terpilih menjadi Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kepulauan Riau (Kepri) periode 2022-2026). Ansar Ahmad terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) PGI di Batam Hill Batam. Ansar Ahmad resmi menggantikan Isdianto.

Asmin Patros sebagai ketua pelaksana Musprov PGI Kepri mengatakan, kepungurusan periode 2018-2022 berakhir pada Maret 2022. Minggu (17/4/2022) dilaksanakan Musprov.

Isdianto sebagai mantan Ketua PGI Kepri mengatakan, pengurusan periode sebelumnya, banyak iven yang telah digelar. Baik tingkat nasional dan international. Bahkan bisa meloloskan 2 atlet golf di PON Papua 2021. Tapi, tuan rumah (Papua) tidak mempertandingkan cabang olahraga golf.

“Selama 2 tahun, pertandingan dan turnamen golf stop karena dilanda wabah Covid-19,” ujar Isdianto.

Baca Juga :  Segera Mendaftar Tropical Ride Bintan Resort Berhadiah Uang Tunai

Isdianto menyatakan tidak maju lagi sebagai Ketua PGI Kepri dalam Musprov ini.

Usep Rahmat S selaku Ketua KONI Kepri menyampaikan, Musprov adalah amanah organisasi sesauai dengan PO dan AD-ART yang harus dilaksanakan setiap kepengurusan yang sudah habis masa baktinya. PGI Kepri telah mematuhi hal tersebut, dengan melaksanakan Musprov ini.

“KONI Kepri mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pak Isdianto dan pengurus PGI Kepri yang telah menyelesaikan kepengurusan dengan baik dan berprestasi. Dan berharap ketua terpilih di Musprov ini bisa memajukan olahroga golf. Dengan keberadaan lapangan golf di Kepri ada 10 lapangan, ini luar biasa harapnya akan lahir atlet atlet golf dari Kepri,” jelas Usep.

Baca Juga :  Muhammad Rudi Menargetkan KEK Batam Aero Technic Merekrut 10 Ribu Pekerja hingga 2027

Pelaksanaan Musprov PGI Kepri ini, pesertanya dari PGI Kota Batam, PGI Tanjungpinang, PGI Bintan dan utusan dari klub-klub golf serta pengelola lapangan golf. Sehingga memenuhi persyaratan sesuai mekanisme Musprop. Dalam Musprov ini, calon yang maju hanya satu yaitu Ansar Ahmad. Sehingga setelah Dr Suyono membacakan mekanisme dan tata tertib, maka sah bahwa calon hanya satu orang dan secara aklamasi Ansar Ahmad sebagai ketua terpilih PGI Kepri, priode 2022-2026.

Ansar Ahmad Ketua PGI Kepri bersama Isdianto mantan Ketua PGI Kepri menyerahkan bantuan sembako kepada warga di sekitar lapangan golf Palm Hill Batam, usai Musprov PGI, Minggu (17/4/2022). F- Istimewa/koni Kepri

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dalam mengucapkan terima kasih kepada peserta Musprov telah mempercakan kepadanya sebagai Ketua PGI Kepri. Ansar berjanji akan membuat beberapa turnamen. Satu di antaranya Piala Gubernur Kepri tingkat nasional. Sehinga golf ini menjadi sport turism.

Baca Juga :  Apri Sujadi Prihatin dengan Isu yang Menyesatkan

“Dengan adanya 10 lapangan golf di Kepri ini, pariwisata akan meningkat. Apalalagi turis mancanegara terutama dari Singapura akan buka dan berharap tidak ada persaratan Rapid PCR, dan antigen. Serta karantina dihapuskan. Insya Allah pariwisata akan meningkat,” ujar Ansar Ahmad.

Dalam Musprov itu hadir Kadispora Kepri Drs Moch Ikhasan, Lamidi Kepala Kesbang Pol Kepri, Staf Khusus Suyono Saeran, dan tokoh golf Kepri. Dalam kegitan Musprov ini, Ansar Ahmad dan Isdianto memberikan 150 paket bingkisan sembako bagi warga yang ada di sekitar lapangan Golf Batam Hill. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here