banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Wakil Ketua DPRD Kepri sekaligus Ketua BKMT Kepri menyerahkan bantuan bahan pokok kepada kaum duafa di Desa Penaga, Kabupaten Bintan. F-yen/suaraserumpun.com

Dewi Kumalasari Pulang Kampung, Bantu Kaum Duafa di Desa Penaga

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari pulang kampung ke daerah pemilihannya, Kabupaten Bintan, Sabtu (16/4/2022). Di Bintan, Dewi Kumalasari bersama Baznas Kepri membantu 200 paket bahan pokok kepada kaum duafa di Kampung Rekoh, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan.

Paket bahan pokok yang diberikan itu berupa beras, minyak goreng, gula, mi instan dan telur. Bantuan sosial ini diserahkan langsung oleh Dewi Kumalasari kepada perwakilan kaum duafa.

“Saya berharap, apa yang diberikan hari ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima yang saat ini menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan,” harap Dewi Kumalasari istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini.

Baca Juga :  Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Ada Big Match West Ham Vs Chelsea

Dewi Kumalasari menyampaikan, penyerahan bantuan saat Ramadan 1443 hijriah ini juga selain meningkatkan ukhuwah islamiyah, tak terlepas juga mengambil momentum pada bulan penuh rahmat ini. Sebagai bagian dari upaya untuk peningkatan rasa taqwa dan iman sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Ini menjadi salah satu alasan wujud nyata untuk membantu keluarga duafa yang serba kekurangan, dengan bantuan paket sembako. Diharapkan bisa membuat bulan Ramadan mereka tahun ini menjadi lebih indah dan bermakna,” kata Dewi Kumalasari.

Baca Juga :  Dandim 0315/Tanjungpinang Menyantuni Prajurit yang Sakit Menahun

Dewi menambahkan, BKMT Kepri selama bulan Ramadan ini sudah melakukan kegiatan penyerahan bantuan sosial di seluruh kabupaten dan kota se-Kepri untuk menyalurkan bantuan sosial bagi kaum duafa.

“Ini merupakan bagian dari program BKMT Kepri bersama Baznas Kepri,” tutur Dewi Kumalasari.

Dewi Kumalasari mengajak masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk peduli kepada sesama, terutama kepada kaum duafa. Menurutnya, bersedekah di bulan Ramadan sangat dianjurkan. Karena bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah, serta kemuliaan. Setiap amalan di bulan Ramadan, akan mendapat ganjaran berlipat ganda. (yen)

Baca Juga :  Jelang Pelantikan Eselon II, Roby Mengajak OPD dan Camat untuk Menghadiri Paripurna Dewan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *