banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka pintu mobil dinasnya saat menolong warga yang mengalami laka lantas di Batam. F- istimewa/warga

Ansar Mengutamakan Menolong Korban Laka Lantas, Meski Molor Waktu Bertemu Komisi V

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad lagi lagi turun tangan menolong korban laka lantas di tengah jalan raya. Jika sebelumnya di wilayah Kota Tanjungpinang, kini justru terjadi di Kota Batam.

Sepulang dari safari subuh keliling di Tiban, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad langsung naik mobil. Tujuan awalnya untuk menjemput rombongan Komisi V DPR RI di Bandara Hang Nadim Kota Batam, Minggu (17/4/2022). Namun ketika mobil yang dikendarainya baru sampai di simpang Kepri Mall, Ansar Ahmad melihat seseorang yang tergeletak di jalanan karena kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Orang tersebut seperti linglung dengan kondisi luka di tubuhnya.

Baca Juga :  Remaja Ngumpul hingga Larut Malam Dipaksa Bubar

Ansar Ahmad langsung menyuruh Asnawi si sopir pribadinya, untuk menghentikan mobil dan menepi. Begitu mobil berhenti dan menepi, Ansar Ahmad turun dari mobil dan melihat kondisi korban kecelakaan yang terbaring lemas di pinggir jalan. Aksi spontan Ansar Ahmad tersebut kemudian juga diikuti oleh para pengguna jalan lainya untuk melihat dan membantu korban.

Tidak lama kemudian, Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta beberapa orang untuk mengangkat korban dan memasukkan ke dalam mobil dinasnya untuk secepatnya dibawa ke rumah sakit Elisabeth di Batam Center, untuk memperoleh pengobatan.

Warga yang dibantu Gubernur Kepri mendapat perawatan dari tim medis RS di Batam. F- istimewa/warga

Dari identitas yang dimiliki korban kecelakaan diketahui bernama Zulhan Lubis yang tinggal di Perum MKGR Blok Berani Nomor 25 Kota Batam. Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menitipkan uang kepada teman korban untuk biaya pengobatan selama dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :  Wakil Bupati Bintan Membuka Rembuk Stunting, Simak Pesannya

“Utamakan dulu menolong warga yang mengalami laka lantas itu. Biar lah molor waktu sedikit untuk bertemu dan menyambut kedatangan rombongan Komisi V DPR RI. Saya rasa, rombongan Komisi V juga maklum ini,” kata Ansar Ahmad. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *