banner 728x90
Sejumlah perwakilan paguyuban dan- tokoh masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat untuk nyapres di Pilpres 2024, di Kota Batam, Sabtu (16/4/2022). F- Istimewa/GNIJ Kepri

Warga Kepri Mendukung Ridwan Kamil Nyapres di 2024, Berikut Alasannya

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Segenap lapisan masyarakat dan paguyuban di Provinsi Kepulauan Riau me-launching Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Kepri, sekaligus mendukung Ridwan Kamil nyalon sebagai Presiden (nyapres) di tahun 2024. Berikut alasan warga Kepri mendukung Ridwan Kamil di Pilpres 2024 mendatang.

Saat ini, rakyat Indonesia antusias terhadap sosok Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Dukungan politik dalam bentuk deklarasi terhadap Ridwan Kamil untuk nyapres di 2024 sudah banyak. Baik di Sumatera hingga Papua. Termasuk di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Sabtu (16/4/2022) petang tadi, segenap lapisan masyarakat Provinsi Kepulauan Riau, berbondong menghadiri acara launching Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Kepri, sekaligus deklarasi dukungan bagi Ridwan Kamil maju di 2024.

Baca Juga :  Sardison dan Adi Prihantara Bersaing Merebut Jabatan Sekdaprov Kepri

Deklarasi ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Prawn Bengkong, Kota Batam. Kegiatan ini dihadiri tokoh agama dan masyarakat, perwakilan suku-suku (paguyuban) yang ada di Kepri. Juga tokoh kepemudaan, tokoh seni dan budaya, aktivis perempuan serta jaringan warga Sunda di rantau.

“Kami bersatu-padu bersama perwakilan suku-suku yang ada di Kepri, memberi dukungan politik kepada Ridwan Kamil untuk maju menjadi calon presiden 2024,” kata Bunda Nining, Koordinator GNIJ Kepri.

Menurutnya, masyarakat Kepri tak asing dengan sosok Ridwan Kamil. Sepak terjangnya sebagai Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat, membawa perubahan positif bagi tata kota berbasis ruang publik dan peningkatan ekonomi kreatif masyarakatnya.

Baca Juga :  24 Pedagang Emperan di Bincen Akan Disediakan Lapak yang Lebih Layak

“Ridwan Kamil cukup dikenal di sini. Didukung prestasi dan inovasinya dalam memimpin pemerintahan, kami yang ada di Kepri tak ragu mendukung Ridwan Kamil sebagai presiden Indonesia mendatang,” tuturnya.

Disinggung sosok lainnya yang juga diprediksi maju sebagai capres, Nining optimis warga Kepri menjatuhkan pilihan kepada Ridwan Kamil. Karena karakternya yang khas, bersahaja, tipikal pemimpin muda Indonesia potensial.

“Nama Ridwan Kamil juga dikenal kancah internasional, karena sosok kepemimpinannya dinilai berhasil. Tak terkecuali karya arsitekturnya juga tersebar di belahan dunia,” tambahnya.

Lapisan masyarakat Kepri me-launching GNIJ Kepri sekaligus mendeklarasikan mendukung Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat nyapres di Pemilu 2024. F- Istimewa/GNIJ Kepri

Ridwan Kamil merupakan pemenang Pilgub Jabar 2018. Sebelumnya, jebolan Arsitektur ITB itu mengemban amanah sebagai Wali Kota Bandung. Sederet prestasi diraih Ridwan Kamil selama memimpin.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Pelabuhan Tanjung Moco dan Pelabuhan Dompak Dituntaskan Tahun 2023

Di antaranya mampu melewati krisis puncak pandemi Covid-19 dengan baik; sukses meluncurkan aplikasi Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat), yang memudahkan masyarakat dalam pemeriksaan gejala dini infeksi virus corona. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *