banner 728x90
Kompol Andri Kurniawan bersama keluarganya berbagi bahan pangan (sembako) kepada panti asuhan di Kota Batam, Jumat (15/4/2022). F- Istimewa/andri kurniawan

Begini Cara Kompol Andri Kurniawan Mengajarkan Anak Tentang Memaknai Berbagi

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. Tak sedikit umat muslim yang berbagi kepada sesama. Cukup besar makna berbagi di bulan Ramadan. Begini cara Kompol Andri Kurniawan mengajarkan anak tentang memaknai berbagi sesama.

Saat ini, Kompol Andri Kurniawan perwira di jajaran Polda Kepri sedang menjalani pendidikan Sespimmen. Namun, di bulan Ramadan ini, Kompol Andri Kurniawan mendapat waktu libur. Di sela waktu libur ini, Andri ingin memberi pembelajaran kepada anak-anaknya tentang makna berbagi.

Baca Juga :  Rumah Daeng Dihantam Gelombang, Satpolair Polres Bintan Salurkan Sembako

Mantan Kasat Reskrim Polres Bintan dan Polresta Barelang ini membawa anak-anaknya ke Panti Asuhan Qurrotu A’Yun, Kota Batam, Jumat (15/4/2022).

Menurut Andri, saat ini momennya sangat tepat, beribadah di bulan Ramadan akan diberikan pahala berlipat ganda.

“Alhamdulilah saya dapat libur pendidikan dan pulang dulu bertemu anak-anak. Kami ke panti asuhan sembari mengajarkan anak bagaimana memaknai berbagi sesama. Anak kita beri pendidikan ilmu agama tentang berbagi sesama, sejak dini,” tutur Kompol Andri Kurniawan.

Saat mengunjungi panti asuhan, keluarga Andri Kurniawan membawa sejumlah paket sembako. Seperti beras, telur, minyak goreng, mi instan dan makanan lainnya dibagikan ke panti asuhan.

Baca Juga :  Jadwal Manchester City Vs Inter Milan pada Final Liga Champions 2022-2023

Dengan adanya bantuan ini, Andri Kurniawan berharap, bisa bermanfaat oleh anak-anak di panti asuhan.

“Mereka adalah tanggung jawab kita bersama. Semoga ini bisa menjadi kegiatan rutin kita,” sebutnya.

Kompol Andri Kurniawan berbagi takjil dan paket Ramadan kepada masyarakat Kota Batam. F- Istimewa/andri kurniawan

Perwakilan panti asuhan Qurrotu A’Yun Kota Batam mengucap terima kasih kepada donatur yang sudah memberikan bantuan ini. Semua bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan dan sangat bermanfaat untuk anak-anak panti.

“Semoga bantuan yang diserahkan keluarga Pak Andri berkah. Kita sangat berterima kasih. Biar Allah yang membalas kebaikan para donatur,” sebut pengurus panti asuhan.

Baca Juga :  Kadisbupar Tanjungpinang dan Kepala BPK Wilayah IV Kepri-Riau Bicara Pelestarian Cagar Budaya

Selain ke panti asuhan, Andri Kurniawan juga berbagi kepada masyarakat kurang mampu di jalanan, Kota Batam. Andri bersama jajaran membagikan takjil kepada masyarakat dan pengendara. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *