Beranda All News Menginfakkan Gaji, Roby Kurniawan Ingin Program Baznas Bermanfaat bagi Masyarakat

Menginfakkan Gaji, Roby Kurniawan Ingin Program Baznas Bermanfaat bagi Masyarakat

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyalurkan bantuan program Baznas Bintan kepada masyarakat kurang mampu di sela safari Ramadan 1443 hijriah. F- Istimewa/Diskominfo Bintan. (2.000 pixel)

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan tidak mengambil gajinya, hingga akhir masa jabatan nanti. Roby menginfakkan gajinya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bintan. Roby Kurniawan menginginkan program Baznas bermanfaat bagi masyarakat Bintan.

Roby Kurniawan mendukung kepada Baznas untuk mengumpulkan zakat atau infak sebagian harta umat Islam. Kemudian disalurkan dalam bentuk program yang dibutuhkan masyarakat.

“Hingga akhir masa jabatan, saya akan menginfakkan gaji yang saya terima kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bintan. Mudah-mudahan harta ini dapat menjadi keberkahan bagi kita semua,” ucapnya usai menyerahkan zakat penghasilan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan manfaat program Baznas. F- Istimewa/Diskominfo Bintan. (2.000 pixel)

Menurut Plt Bupati Bintan, komitmen itu harus dilakukan sebagai langkah bagi memberikan dukungan penuh kepada Baznas Bintan. Sehingga nantinya, Baznas Bintan bisa melakukan berbagai inovasi serta kreativitas untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Bintan yang membutuhkan.

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-13 Kabupaten Kepulauan Anambas, Ini Kata Pejabat

“Tentu kita menginginkan agar hal ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk program-program yang bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ucap Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan begitu antusias yang berkaitan dengan zakat. Dirinya bahkan mengatakan bahwa saat ini pembahasan rancangan Perbup (Peraturan Bupati) terkait zakat sudah rampung dibahas. Dalam waktu dekat ini diharapkan bisa segera menjadi Perbup dan bisa langsung diimplementasikan.

Sekda Bintan Adi Prihantara turt membayar zakat harta melalui Baznas Kabupaten Bintan. F- Istimewa/Diskominfo Bintan. (2.000 pixel)

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bintan ingin membentuk Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) di setiap instansi. Pembentukan UPZ ini diberlakukan, setelah Peraturan Bupati (Perbup) tentang zakat sudah disahkan.

Baca Juga :  Polres Bintan Bikin Simulasi TFG Menjelang Pemberlakuan Travel Bubble Singapura-Lagoi

Saat ini, di kalangan pemerintah sedang tren Nusantara Cinta Zakat. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan pun sudah membayar zakat di lokasi Aula Kantor Bupati Bintan, (13/4/2022) melalui petugas Baznas Kabupaten Bintan.

Roby Kurniawan mengatakan, saat ini, rancangan Perbup tentang zakat sudah rampung dibahas. Dalam waktu dekat ini, diharapkan sudah menjadi Perbup, dan bisa langsung diimplementasikan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau pembangunan daerah dan ekonomi masyarakat Bintan di sela safari Ramadan 1443 hijriah. F- Istimewa/Diskominfo Bintan. (2.000 pixel)

Roby menyatakan, dirinya akan membentuk Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) di setiap instansi yang ada. Dengan demikian, efektivitas dari potensi zakat bisa berdampak besar bagi kesejahteraan dan kemaslahatan bersama.

Baca Juga :  Pengedar Sabu yang Satu Ini Hobinya Keluar Masuk Penjara

“Nanti kita bentuk UPZ itu di setiap instansi, semua yang berada di bawah pemerintah daerah. Kita atur teknisnya seperti apa, harus ada UPZ di masing-masing instansi,” tutup Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here