Beranda All News Mendagri: Turis yang Masuk ke Kepri, Cukup dengan Tes Antigen

Mendagri: Turis yang Masuk ke Kepri, Cukup dengan Tes Antigen

0
Mendagri Tito Karnavian bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan rombongan meninjau kedatangan turis di pelabuhan internasional Nongsa Sensation Batam, Jumat (15/4/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Batam, suaraserumpun.com – Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Kepulauan Riau semakin meningkat, sejak diberlakukan kelonggaran per 1 April 2022 lalu. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyatakan, wisman atau turis yang masuk ke Kepri, cukup dengan Rapid tes antigen.

Peningkatan jumlah kunjungan tourist ke Indonesia melalui pintu masuk pelabuhan internasional Kepri, dipantau langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, Jumat (15/4/2022) saat berkunjung ke Nongsa Sensation, Kota Batam. Mendagri meninjau kunjungan turis di Nongsa Sensation didampingi Gubernur Kepri H Ansar Ahmad. Turut hadir Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Dalam kesempatan ini, Mendagri Tito Karnavian mengecek kedatangan wisatawan di kawasan pariwasata Nongsa Sensation. Mendagri melihat kebaradaan wisatawan mancanegara telah mulai ramai. Terutama wisatawan dari Singapura.

Baca Juga :  Ansar Ahmad dan Wakil Ketua DPD RI Bahas Sistem Keamanan Maritim

Kehadiran Mendagri ini memastikan, penerapan kebijakan pemerintah pusat yang diberikan berdasarkan usulan pemerintah daerah. Agar wisatawan dapat kembali berkunjung ke Kepri dengan mudah. Satu pintu masuk itu antara lain di Kota Batam, Kepri.

“Dengan dibukanya pintu-pintu masuk wisatawan di Kepri, terutama di Batam, Bintan dan Karimun, saya rasa sudah mulai dilirik oleh wisatawan dari Singapura dan Malaysia. Apalagi untuk masuk ke Kepri, mereka (turis) cukup hanya dengan tes antigen,” tegas Tito Karnavian didampingi Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Baca Juga :  Pemkab Bantu Warga Miskin, Ini Syarat Mendapatkan Beasiswa S1 bagi Anak Bintan

Pemerintah pusat telah menetapkan beberapa kebijakan kemudahan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi bidang pariwisata di Kepri. Namun tetap pada penerapan protokol kesehatan yang ketat. Karena, pandemi Covid-19 masih harus dievaluasi setiap saat.

Tito Karnavian senang dengan kebijakan kemudahan bagi wisman atau turis yang masuk ke Kepri. Terbukti kebijakan tersebut berimplementasi positif bagi industri pariwisata di Provinsi Kepri.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad berharap, industri pariwisata di Kepri bisa cepat pulih. Perekonomian kembali bangkit dan masyarakat Kepri bisa hidup sejahtera.

Baca Juga :  Johnny G Plate: Bangun 4.200 BTS di Wilayah 3T Se-Indonesia

“Kita selalu meminta kepada pemerintah pusat terkait hal-hal menyangkut kebijakan kemudahan bagi wisman yang akan masuk ke Kepri. Alhamdulillah, pemerintah pusat merespon cukup baik apa yang kita sampaikan. Sekarang, seluruh pintu masuk wisman sudah dibuka,” ujar Ansar Ahmad.

“Kemudahan cukup hanya antigen juga sudah dilaksanakan. Semoga kebijakan ini berdampak baik bagi dunia wisata Kepri,” sambung gubernur.

Pada kesempatan ini Mendagri Tito Karnavian bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan rombongan juga meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here