Beranda All News Hendra Asman Bersaing dengan Suhadi Menjadi Ketua Perbasi Kepri

Hendra Asman Bersaing dengan Suhadi Menjadi Ketua Perbasi Kepri

0
Suhadi ST calon ketua Perbasi Kepri menyerahkan berkas pendaftaran dan diterima oleh sekretaris penjaringanya Rini Elfina dan disaksikan oleh ketua OC Asmin Patros, serta Ketua penjaringan Dr Suyono, serta tim Heru Marsianto dan Salman Ahmad di Kantor KONI Kepri, Kamis (14/4/2022). F- Istimewa/KONI Kepri

Batam, suaraserumpun.com – Hendra Asman Anggota DPRD Kota Batam bersaing dengan H Suhadi untuk menjadi Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) periode 2022-2026 Provinsi Kepri. Dua balal calon ketua tersebut telah mengembalikan formulir pendaftaran serta persyaratan kepada tim penjaringan, Kamis (14/4/2022).

Musyawarah Provinsi (Musprov) Perbasi Kepri akan dilaksanakan, Sabtu (16/4/2022) ini, di Hotel Swiss Bel Harbour Bay. Kamis (14/4/2022), pendaftaran ditutup pukul 16.00 WIB. Bakal calon yang telah mengembalikan formulir dan datang langsung adalah Hendra Asman Anggota DPRD Kota Batam dengan timnya sekitar pukul 14.00 WIB.

Hendra Asman menyerahkan persyaratan administrasi, uang pendaftaran Rp10 juta dan uang jaminan Rp50 juta, serta pakta integritas dan surat dukungan dari Perbasi kabupaten/kota. Persyaratan diterima oleh Ketua Penjaringan Dr Suyono dan tim Rini Elfina, Heru Mardianto, Salman. Disaksikan oleh ketua OC Asmin Patros SH MH.

Baca Juga :  Pulih dari Covid-19, Ansar Ahmad Gubkepri Melantik Lamidi Jadi Pj Sekdaprov Kepri

“Dengan ini, ketua penjaringan menyatakan, persyaratan dari calon ketua Hendra Asman dinyatakan lengkap dan sah sebagai calon ketua,” kata Suyono.

Kemudian, Suhadi datang pukul 15.00 WIB dan menyerahkan formulir pendaftaran, kelengkapan persyaratan, serta uang pendaftaran dan jaminan serta surat dukungan. Suhadi didukung oleh 4 Perbasi kabupaten/kota, dan telah memenuhi syarat. Berkas diterima oleh Ketua Penjaringan Dr Suyono dan dinyatakan lengkap. Sehingga sah sebagai calon ketua Perbasi Kepri.

Selama ini, Suhadi aktif dalam iven nasional dan international di bola basket. Pengusaha ini pemilik GOR Basket He-Test Arena Batam. Suhadi berharap, Musprov Perbasi Kepri berjalan lancar.

Ketua tim penjaringan Dr Suyono mengatakan, sampai batas pendaftaran, ada 2 orang calon ketua yang mendaftar dan memenuhi syarat. Pada Musprov nanti, dua orang yang akan bersaing dalam pemilihan sebagai ketua nantinya.

Baca Juga :  Nazaruddin Nelayan Kijang Tewas karena Ledakan Benda Misterius

“Sah, pada Musprov nanti, Pak Hendra Asman dan Pak Suhadi yang bersaing untuk pemilihan ketua Perbasi Kepri, periode 2022-2026. Masing-masing calon tinggal menyakinkan peserta dari 7 Perbasi kabupaten/kota, melalui penyampaian visi misi di Musprov nanti,” sebut Suyono.

Tujuh peserta di Musprov nanti yaitu Perbasi Kota Batam, Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Karimun, Lingga, Natuna dan Anambas. Pemilihan dilaksanakan pada Musprov, Sabtu (16/4/2022) besok.

Asmin Patros SH MH yang hadir dalam penyerahan syarat calon ketua Perbasi di sekretariat KONI Kepri Sukajadi berharap, Musprov berjalan lancar dan sukses. Musprov digelar dengan suasana musyawarah dan mufakat untuk memilih yang terbaik, yang bertujuan untuk memajukan bola basket di Kepri.

Hendra Asman calon ketua Perbasi Kepri menyerahkan persyaratan dan diterima oleh ketua penjaringan Dr Suyono dan Asmin Patros Ketua OC, Heru Mardianto, Salman Ahmad, Kamis (14/4/2022). F- Istimewa/KONI Kepri

Asmin mengatakan, dalam pelaksanaan Musprov, OC sudah siap. Musprov ini akan dihadiri Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Wakil Sekertaris PP Perbasi sebagai SC dalam Musprov ini.

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Kasus Pencurian karena Istri Ingin Melahirkan, Bisa Diselesaikan di Desa RJ

“Semua kelengkapan Musprov, undangan, jadwal, tata tertib dan kelengkapan lainya sudah siap. Tinggal pelaksanaan,” ujar Asmin Patros.

Asmin Patros mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Kepri yang dari awal mendukung dan mensupport sehingga keluar SK karateker dari PP Perbasi, untuk pelaksanaan Musprop Perbasi Kepri 2022 yang selama kurang lebih dua tahun bola basket agak vakum di Kepri.

“Kasihan, atlet bola basket di kepri banyak berpotensi. Inilah tugas ketua terpilih nanti, dengan mengadakan turnamen yang berkesinambungan,” ujar Asmin. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here