banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Camat Seri Kuala Lobam Anton Hatta Wijaya meninjau lokasi untuk pembangunan Masjid Nurul Istiqomah di Perumahan Lobam Bestari, Rabu (13/4/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Jemaah Salat di Aula Kantor Lurah, Roby Kurniawan: Rp2,5 Miliar untuk Masjid Nurul Istiqomah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, Pemkab Bintan menyediakan dana hampir Rp2,5 miliar untuk membantu pembangunan Masjid Nurul Istiqomah di Lobam Bestari, Kecamatan Seri Kuala Lobam. Roby Kurniawan berharap, jemaah tidak lagi salat di Aula Kantor Lurah Teluk Lobam, sebagai musala sementara.

Pernyataan tersebut disampaikan Roby Kurniawan di sela melaksanakan safari Ramadan di Perum Lobam Bestari, Kelurahan Teluk Lobam, Rabu (13/4/2022).

Dalam kegiatan safari Ramadan ini, Roby Kurniawan didampingi Camat Seri Kuala Lobam Anton Hatta Wijaya dan sejumlah pimpinan OPDD meninjau progres pembangunan masjid di Kelurahan Teluk Lobam tersebut. Masyarakat sekitar bangga, ketika Plt Bupati Bintan menyatakan, Masjid Nurul Istiqomah akan dibangun tahun ini.

Baca Juga :  Nurul Arifin Blakblakan Soal Strategi Pemenangan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

“Hampir Rp 2,5 miliar dana akan dipergunakan tahun ini, untuk Masjid Nurul Istiqomah. Bukan seorang diri. Ini kita perjuangkan bersama. Ada Pak dewan, juga doa Bapak dan Ibu semua. Rp2,5 ini untuk membangun masjid kita ini,” sebut Roby Kurniawan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menerangkan, tahun 2022 ini ratusan miliar dana APBD harus dikurangi karena refocusing.

“Tapi Saya pesankan, anggaran untuk Masjid Nurul Istiqomah jangan dipotong satu rupiah pun. Sebab khawatir pembangunannya akan terganggu, dan semakin lama bisa digunakan,” harap Plt Bupati Bintan.

Baca Juga :  Tiga Parpol Tak Mengajukan Bacaleg, KPU Bintan: Boleh Pergantian Bakal Calon, Ini Syaratnya

Ditargetkan, usai lebaran Idul Fitri 1443 hijriah, pembangunan masjid ini bisa digesa hingga akhir tahun. Dengan maksud agar jemaah sudah bisa menggunakannya dan pindah dari Aula Kantor Lurah Teluk Lobam, yang selama ini dijadikan musala sementara.

Ketua Masjid Nurul Istiqomah gembira dan mengucapkan syukur.

“Kami mendapat kabar Rp1 miliar anggaran untuk pembangunan. Kemudian dapat kabar lagi, ternyata Rp2,5 miliar yang dianggarkan. Alhamdulillah,” ujarnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *