Beranda All News Cen Sui Lan Menyediakan 1.200 Beasiswa untuk Siswa Kurang Mampu Se-Kepri

Cen Sui Lan Menyediakan 1.200 Beasiswa untuk Siswa Kurang Mampu Se-Kepri

0
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama peserta didik IAIAS Kota Batam, saat mengumumkan program beasiswa cen sui lan. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyediakan 1.200 beasiswa bagi siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu se-Provinsi Kepri. Beasiswa ini diberikan pada tahun anggaran 2022 ini.

Proses input datanya segera dimulai, setelah Tim IT Cen Sui Lan menyiapkan aplikasinya, bersamaan dengan aplikasi Anggota Relawan Cen Sui Lang, Ang DPR RI Dapil Kepri. Aplikasi tersebut segera diluncurkan untuk memudahkan masyarakat di tujuh kabupaten dan kota se-Kepri, agar bisa masuk sebagai data penerima beasiswa tersebut.

Bagi orang tua yang masuk ke aplikasi tersebut, akan mudah dan menjangkau seluruh warga masyarakat di seluruh pelosok Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Tak Perlu Cemas! Hanya Harga Gas Elpiji Non Subsidi yang Naik, Berikut Daftar HET

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri sekaligus Anggota MPR RI menyampaikan program beasiswa ini, pada saat memberikan sambutan sosialisasi empat pilar MPR RI di kampus Institut Agama Islam Abdullah Said (IAIAS), Tanjung Uncang, Batu Aji, Kota Batam.

Program tersebut mendapat apresiasi dari akademika kampus IAIAS Kota Batam, serta ustaz Jamaluddin Nur yang hadir pada kesempatan tersebut. Tahun 2013 lalu, Jamaluddin Nur merupakan pembimbing ibadah umrah Cen Sui Lan ke Tanah Suci Mekkah.

“Alhamdulillah, Kak Cen Sui Lan,” kata Jamaluddin Nur yang mengapresiasi program penyediaan beasiswa kepada 1.200 pelajar se-Kepri tersebut.

Cen Sui Lan menyatakan, beasiswa tersebut juga diberikan kepada peserta didik di Yayasan IAIAS binaan ustaz Jamaluddin Nur, dan untuk yayasan-yayasan pendidikan lainnya, serta buat anak dari keluarga kurang mampu se-Kepri.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Lanjutkan Perjuangan Realisasi Pembangunan Jembatan Batam-Bintan

Cen Sui Lan yang juga sebagai Penasihat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Lemhannas Provinsi Kepri ini menjelaskan, Tim IT untuk program beasiswa tersebut sedang menyiapkan aplikasi. Aplikasi ini membantu kepada keluarga yang mesti mendapatkan beasiswa.

Menurut Wakil Bendahara Umum DPP Pengajian Al-Alhidayah (Ormas Golkar) ini, program penyediaan beasiswa Cen Sui Lan ini bertujuan untuk membantu agar anak-anak di Kepulauan Riau bisa maju dalam pendidikan.

“Program beasiswa ini merupakan support (dukungan) nyata saya terhadap warga Kepri, guna meringankan beban pendidikan,” ujar Cen Sui Lan yang baru ditugaskan Fraksi Golar sebagai Anggota Panja RUU Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) yang segera dimulai pembahasannya di DPR RI.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Menyosialisasikan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Direncanakan, program Cen Sui Lan penyediaan 1.200 beasiswa itu aka dialokasikan kepada 500 murid SD, MI (Madrasah Ibtidaiyah), dan sederajat. Kemudian, 500 beasiswa untuk pelajar SMP, MTs (Madrasah Tsanawiyah) dan sederajat. Serta 200 beasiswa untuk siswa SMA, SMK, sederajat.

“Mudah mudahan bantuan beasiswa ini meringankan beban para orang tua. Dan ini merupakan upaya partisipasi dalam membangun Kepri yang lebih maju,” ujar Cen Sui Lan Ketua DPP Ormas MKGR tersebut. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here