banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menemui sejumlah manajer PLN Tanjungpinang untuk meminta pelayanan listrik di Desa Pangkil, Kabupaten Bintan menyala 24 jam, Rabu (13/4/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Biar Listrik Nyala 24 Jam di Pulau Pangkil, Ansar Ahmad Menemui Manajer PLN

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad sedang memperjuangkan aliran listrik menyala 24 jam di pulau Pangkil. Untuk mewujudkan hal tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menemui sejumlah manajer PLN area Tanjungpinang, Rabu (13/4/2022).

Dalam kunjungan di Kantor PLN Tanjungpinang itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjelaskan, dirinya safari Ramadan di pulau Pangkil, Senin (11/4/2022) lalu. Dalam safari Ramadan ini, masyarakat di Desa Pangkil menginginkan listrik mengalir selama 24 jam.

“Pulau Pangkil itu terkenal sebagai pulau yang menghasilkan santri-santri terbaik dan madrasahnya sudah ada sejak lama. Jadi, masih janggal kalau listriknya belum nyala 24 jam,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Kemenag: Hampir Seribu UMKM di Kepri sebagai Pendaftar PPH

Manajer PLN area Tanjungpinang yang diwakili Manajer Bagian Perencanaan Silvia Iriani mengungkapkan, agar pulau Pangkil bisa teraliri selama 24 jam, maka dibutuhkan penambahan tenaga ahli daya sebanyak lima orang. Saat ini, tenaga ahli daya yang ada di pulau Pangkil masih berjumlah tiga orang.

Selain itu, penambahan kapasitas tangki solar untuk mesin pembangkit listrik di Pangkil juga dibutuhkan. Diperkirakan butuh tangki tambahan berkapasitas 20 ton untuk melengkapi tangki 25 ton yang sudah ada.

Menanggapi itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menawarkan bantuan tenaga ahli daya yang dibutuhkan agar disediakan Pemerintah Provinsi Kepri. Ia akan segera meminta Dinas ESDM untuk menginventarisasi kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan agar pulau Pangkil bisa teraliri listrik 24 jam.

Baca Juga :  40 Babinsa Dibantu Sepeda Motor Trail, Kolonel Tommy Anderson: Jangan Dimodif!

“Kalau ada yang Pemprov bisa bantu pasti kita bantu, kita bekerja sama-sama biar Pangkil bisa nyala 24 jam,” demikian disampaikan Ansar Ahmad. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *