banner 728x90
Kapal roro KMP Tanjung Burang kandas di perairan Tanjung Sauh, Batam, Selasa (12/4/2022). F-Istimewa/basarnas

Kapal Roro Tujuan Batam-Tanjungban Kandas di Tengah Laut

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapal roll on roll off (roro) KMP Tanjung Burang tujuan dari Telaga Punggur Batam menuju pelabuhan ASDP Tanjunguban, Kabupaten Bintan tiba-tiba kandas di perairan Tanjung Sauh, Selasa (12/4/2022) pagi. Akibatnya, penumpang terpaksa dievakuasi ke kapal roro yang melintas lainnya.

Kepala Kantor UPP Kelas I Tanjunguban Iwan Sumantri menjelaskan, kapal roro KMP Tanjung Burang itu kandas di tempat perairan yang dangkal. Dari insiden itu tidak ada korban.

“Para penumpang dievakuasi ke pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kelurahan Batu IX Tanjungpinang Jadi Pilot Project Kampung Germas di Kepri

Saat KMP Tanjung Burang masih berada di lokasi kejadian, para penumpang berhasil dievakuasi menggunakan speed boat. Selain itu, kapal nelayan serta kapal patroli PLP Tanjunguban juga turut melakukan evakuasi.

Penumpang KMP Tanjung Burang dievakuasi ke kapal lain setelah kapal roro ini kandas di perairan Tanjung, Sauh, Batam, Selasa (12/4/2022). F- Istimewa/basarnas

“Alhamdulilah, semua penumpang ada 74 orang berhasil dievakuasi menggunakan kapal kita, bersama kapal nelayan dan speed boat,” tambahnya.

Nando seorang penumpang kapal roro KMP Tanjung Burang mengatakan, akibat kejadian itu, jadwal ketibaan menjadi terlambat.

Tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang turut mendapat laporan mengenai kapal roro yang kandas ini.

Sejumlah penumpang kapal roro dievakuasi ke pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban. F-Istimewa/warga

“Ya, dari laporan, ada kecelakaan (kandas) kapal roro antara Batam dan Bintan. Kapal roro itu kandas, dan sudah dievakuasi. Penumpang juga sudah dievakuasi ke kapal lain,” kata Slamet Riyadi, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang. (nurul atia)

Baca Juga :  Isra Mikraj di Bintan, Ada Pesan Khusus Ansar Ahmad untuk Quran Centre

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *