banner 728x90
Pemimpin Divisi KPR & KKB bank bjb Triastoto Hardjanto Wibowo, CEO Regional II Beni Harjono dan pemimpin Kantor Cabang Batam Asep Gunawan, menandatangani MoU penyaluran KPR bersama direktur PT Wahyu Sinar Kencana dan PT Pinang Jaya Bersaudara, di Kota Batam, Kepri, Sabtu (8/4/2022). F- Istimewa/humas bank bjb

Bank bjb Bikin MoU dengan Dua Developer di Batam untuk Peningkatan Penyaluran KPR

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) menandatangani kerja sama (MoU) dengan dua developer atau pengembangan perumahan di Kota Batam, Jumat (8/4/2022) lalu. Langkah ini sebagai upaya Bank bjb untuk mendorong penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi dan non subsidi.

Memasuki awal triwulan kedua tahun 2022, Bank bjb khususnya Divisi KPR & KKB terus melakukan penambahan perjanjian kerja sama, dengan pengembang (developer), dalam rangka pemenuhan target bjb KPR maupun optimalisasi portofolio bjb KPR.

Direktur Konsumer & Ritel bank bjb Suartini mengatakan, Bank bjb melihat adanya potensi besar pada daerah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam pemenuhan kebutuhan rumah. Potensi ini dapat berdampak terhadap pencapaian bjb KPR Sejahtera FLPP (subsidi) dan bjb KPR (non subsidi).

Baca Juga :  Januari 2023, Angka Inflasi Kepri Membaik dan di Bawah Nasional

Bank bjb melakukan penandatanganan secara serentak, Jumat (8/4/2022), di bank bjb Kantor Cabang Batam dengan dua pengembang yang berlokasi di wilayah Batam. Yakni PT Wahyu Sinar Kencana untuk proyek Taman Anugerah. Dan PT Pinang Jaya Bersaudara untuk proyek Renggali Nongsa.

Acara tersebut dihadiri Pemimpin Divisi KPR & KKB bank bjb Triastoto Hardjanto Wibowo, CEO Regional II bank bjb Beni Harjono. Turut hadir pemimpin bank bjb Kantor Cabang Batam Asep Gunawan. Sedangkan dari pihak pengembang diwakili masing-masing direktur. Yaitu Aznan Taufik dari PT Wahyu Sinar Kencana, dan Lutfi Andri Saputra dari PT Pinang Jaya Bersaudara.

Baca Juga :  Remaja Ngumpul hingga Larut Malam Dipaksa Bubar

“Bank bjb merasa optimis. Dengan adanya bank bjb di Kota Batam, fasilitas kredit bjb KPR dapat berpartisipasi optimal menyukseskan program pemerintah di bidang perumahan dan terus meningkatkan brand image bjb KPR nasional. Khususnya di wilayah Batam, Provinsi Kepri,” ujar Suartini.

Batam sebagai kota bisnis, semakin ditegaskan lewat penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batam Aero Technic dan KEK Nongsa Digital Park, pada Juni 2021.

Keberadaan KEK tersebut diharapkan menjadi pilot plan sebagai mercusuar kawasan ekonomi berbasis servis dan digital yang dapat direplikasi pada beberapa wilayah di Indonesia. Aktivitas ekonomi yang masif di Batam jelas berpengaruh besar terhadap peningkatan kebutuhan hunian.

Baca Juga :  Si Jempol Mengantarkan Pemprov Kepri ke Lima Terbaik Nasional

Bank bjb menggandeng pengembang yang memiliki track record bagus dan punya potensi untuk mengakselerasi target yang telah ditentukan serta menjawab tantangan untuk percepatan pemenuhan kebutuhan perumahan.

“Bank bjb akan terus mendorong penyaluran KPR melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) atau rumah subsidi maupun komersil, agar masyarakat bisa dengan mudah memiliki hunian idaman,” demikian penjelasan Suartini. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *