Beranda All News Super Big Match Manc City Vs Liverpool Tanpa Pemenang

Super Big Match Manc City Vs Liverpool Tanpa Pemenang

0
Pep Guardiola dan Jurgen Klopp saling tersenyum setelah Manchester City versus Liverpool bermain imbang 2-2 tanpa pemenang, Senin (11/4/2022) dini hari WIB. F- Istimewa/ig@premierleague

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Super big match Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool berakhir tanpa pemenang, Minggu (10/4/2022) malam. Laga penentu perebutan gelar juara ini berkesudahan dengan skor imbang 2-2 di Etihad Stadium.

Pada laga krusial ini, Manc City si tuan rumah sempat dua kali memimpin lewat gol Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus. Namun, gol tersebut dibalas dua kali pula oleh Liverpool melalui gol Diogo Jota dan Sadio Mane.

Pada pertandingan babak pertama, Manc City langsung menebar ancaman serius ke Liverpool pada menit kelima lewat serangan cepat. Kevin de Bruyne memainkan bola ke Gabriel Jesus di kanan, lalu diteruskan ke tengah di mana Raheem Sterling bebas.

Penyerang Inggris itu hanya tinggal berhadapan dengan Alisson Becker, tetapi sepakannya bisa dihalau oleh kiper Brazil itu setelah bergerak maju dan mempersempit ruang tembak.

Manc City memimpin hanya beberapa detik kemudian. Diawali dari tendangan bebas di area tengah, tim melakukan umpan cepat dan Bernardo Silva mengoper ke De Bruyne ke kotak penalti.

Baca Juga :  Belajar Tatap Muka di Kepri Segera Diberlakukan

Gelandang Belgia itu kemudian melepaskan tembakan yang membentur Joel Matip dan mengecoh Alisson sebelum masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Liverpool langsung membalas pada menit ke-13. Andy Robertson mengarahkan umpan lambung ke tiang jauh dan dilanjutkan dengan umpan tarik oleh Trent Alexander-Arnold. Diogo Jota menyambarnya di depan gawang untuk menyamakan skor.

Skuat Pep Guardiola menciptakan peluang tiga menit kemudian. Sterling menyodorkan bola ke Jesus dan bola diarahkannya ke gawang, yang bisa diamankan Alisson.

Kiper Manc City, Ederson Moraes melakukan blunder. Dia menerima umpan balik dari John Stones dan menahan bola terlalu lama tepat di garis gawang, yang hampir diebut Jota. Namun, kiper asal Brazil itu bisa membuang bola dalam waktu yang tepat.

Manc City kembali memimpin pada menit ke-36. Diawali sepak pojok, bola dikuasai Cancelo di sisi kiri dan mengarahkannya ke tiang jauh. Jesus yang dalam posisi bebas menyambut bola dan sukses menaklukkan Alisson untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Baca Juga :  Vaksinasi Dosis Pertama Kepri Nomor Urut 3, Gubkepri: Dosis Kedua Harus Sama

Liverpool punya peluang apik pada menit ke-44. Diogo Jota dalam posisi bagus di dalam kotak penalti, tetapi Laporte melakukan tekel penting untuk menghalau penyerang Liverpool tersebut. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 untuk Manchester Manc City.

Liverpool langsung menyamakan kedudukan beberapa detik setelah babak kedua dimulai. Salah menguasai bola di kanan dan mengirimkan umpan terobosan untuk Mane yang menusuk dari kiri. Penyerang Senegal itu dengan tenang mengarahkan bola kanan gawang yang gagal dihentikan Ederson. Skor kembali imbang 2-2.

The Citizens sempat mencetak gol ketiga pada menit ke-63 setelah Sterling menuntaskan umpan terobosan De Bruyne. Namun, Video Assistant Referee (VAR) menilai gol itu tidak sah karena berbau offside.

Skuat Jurgen Klopp kini gantian mengancam pada menit ke-71 melalui tusukan Salah. Sayangnya sepakan penyerang Mesir itu masih melenceng dari gawang setelah mengenai John Stones. Namun, wasit justru tidak memberikan tendangan penjuru untuk Liverpool.

Semenit berselang, Manc City balas mengancam setelah memenangi bola di dekat kotak penalti Liverpool. Jesus menusuk di kanan dan menembak, hanya saja bola cuma berakhir di samping gawang.

Diogo Jota melepaskan tendangan keras ke arah gawang Manchester City. F- Istimewa/instagram@premierleague

Menjelang menit-menit akhir pertandingan, Manchester City mendapatkan tendangan bebas tidak jauh dari kotak penalti Liverpool dan sepakan Riyad Mahrez masih menyamping tipis dari gawang Alisson.

Baca Juga :  Heboh! Nama Kajari Bintan dan Kasi Pidsus 'Dijual' untuk Menghubungi Kadis

Manc City membuang peluang bagus di masa injury time. Mahrez lolos, tetapi cungkilannya melambung dan wasit meniup peluit panjang beberapa saat kemudian. Pertandingan Manc City vs Liverpool berakhir dengan skor 2-2, tanpa pemenang. Masing-masing pelatih, Pep Guardiola dan Jurgen Klopp tersenyum.

Dengan hasil ini, posisi kedua tim tidak berubah. Manchester City masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris, dengan 74 poin dari 31 laga. Manc City hanya unggul satu poin dari Liverpool di urutan kedua. Laga sisa akhir musim 2021-2022, Liverpool terbilang lebih banyak menghadapi tim papan atas. Sedangkan Manc City akan menghadapi tim papan bawah. Siapa yang bakal menjadi juara? Saksikan terus pertandingan Liga Inggris musim 2021-2022. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here