Beranda All News Aksi Mahasiswa Turut Dikawal 2 Pleton Personel Polres Bintan

Aksi Mahasiswa Turut Dikawal 2 Pleton Personel Polres Bintan

0
Jumlah aparat kepolisian sebanding dengan jumlah mahasiswa yang melaksanakan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Provinsi Kepri, Senin (11/4/2022). F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Seratusan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Pulau Bintan menggelar aksi serentak, Senin (11/4/2022). Aksi mahasiswa yang dipusatkan di Kantor DPRD Provinsi Kepri itu turut dikawal 2 pleton personel Polres Bintan.

Aksi mahasiswa di Kantor DPRD Kepri ini berjalan damai, tanpa ada aksi anarkis. Pimpinan DPRD menyambut kedatangan mahasiswa dan menerima aspirasi untuk menolak penundaan pelaksanaan Pemilu. Serta beberapa tuntutan lainnya.

Dalam aksi mahasiswa ini, personel Polres Bintan melakukan penebalan pengamanan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Mendagri: Karang Singa Bagian yang Sah NKRI

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH melalui Kabag Ops AKP Monang P Silalahi SH membenarkan, ada permintaan penebalan pengamanan oleh Polres Tanjungpinang, untuk membantu pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa Kepulauan Riau di Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

Seratusan mahasiswa melaksanakan aksi damai menuju Kantor DPRD Provinsi Kepri, Senin (11/4/2022). F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Atas permintaan tersebut, Kapolres Bintan menurunkan 64 personel atau 2 pleton yang dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Bintan untuk melakukan BKO (Bawah Kendali Operasi) Polres Tanjungpinang.

Kabagops menyampaikan kepada personel yang melaksanakan BKO, agar selalu memperhatikan keselamatan, setiap tindakan harus atas perintah perwira pengendali. Serta personel tidak ada yang membawa senpi.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Unjuk Kebolehan Bermain Gasing di Festival Budaya Melayu

“Mengingat, kita masih dalam kondisi bulan Ramadan (puasa), agar anggota memperhatikan kesehatan. Aksi berjalan damai,” ucap Kabagops Polres Bintan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here