Beranda All News Sudah Tiga Kali Lebaran, Tak Ada Kapal Bersubsidi ke Tambelan

Sudah Tiga Kali Lebaran, Tak Ada Kapal Bersubsidi ke Tambelan

0
M Insan Amin Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan mengikuti paripurna DPRD Kabupaten Bintan. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan dipastikan tidak menyediakan kapal bersubsidi ke Tambelan, untuk angkutan lebaran Idul Fitri 1443 hijriah. Sudah tiga kali lebaran Idul Fitri, tidak ada kapal bersubsidi buat mengangkut warga Tambelan ke kampung halamannya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan Mohd Insan Amin menjelaskan, pihaknya tidak menganggarkan untuk subsidi kapal angkutan lebaran bagi warga yang ingin pulang kampung ke Tambelan.

“Untuk tahun 2022 ini, kita tidak anggarkan untuk kapal mudik ke Tambelan,” kata Insan Amin, belum lama ini.

Baca Juga :  Dana Hibah dari Kesra Pemprov Kepri untuk Karimun Mencapai Rp4,5 Miliar

Pemerintah, kata Insan Amin, masih fokus melakukan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19. Kemudian, anggaran di pemerintah terus mengalami rasionalisasi.

“Sudah tiga tahun tidak dianggarkan untuk kapal bersubsidi angkutan lebaran ke Tambelan itu,” sebutnya.

Sejak pandemi Covid-19, banyak anggaran pemerintah yang direalokasi guna penanganan Covid-19. Sehingga beberapa program pemerintah terpaksa harus ditunda.

“Semoga pandemi segera selesai dan program mudik gratis untuk warga Tambelan bisa dijalankan lagi,” harap Insan Amin. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here