Beranda All News Sertijab di Polres Bintan, Iptu Mohammad Darma Ardiyaniki Jadi Kasat Reskrim yang...

Sertijab di Polres Bintan, Iptu Mohammad Darma Ardiyaniki Jadi Kasat Reskrim yang Baru

0
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono melakukan sertijab Kasat Reskrim Iptu Mohammad Darma Ardiyaniki serta Kasat Binmas dan Kapolsek Bintan Utara, Jumat (8/4/2022). F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Tiga perwira di jajaran Polres Bintan melakukan serah terima jabatan, Jumat (8/4/2022) petang kemarin. Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut.

Tiga perwira di jajaran Polres Bintan yang melakukan sertijab itu antara lain Kasat Reskim, Kasat Binmas dan Kapolsek Bintan Utara. Sertijab dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana, Polres Bintan, Bintan Buyu.

Serah terima jabatan tersebut antara lain Kasat Reskrim AKP Dwihatmoko Suseno digantikan oleh Iptu Mohammad Darma Ardiyaniki. Kini, Iptu Mohammad Darma Ardiyaniki resmi menjalankan tugas jabatan Kasat Reskrim Polres Bintan. Sebelumnya, Iptu Mohammad Darma Ardiyaniki menjabat sebagai Kapolsek Sagulung Polresta Barelang. AKP Dwihatmoko dimutasi sebagai Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri.

Baca Juga :  Penghasilan ASN Pemprov Kepri Bakal Disisihkan 2,5 Persen

Kasat Binmas AKP Sopandi menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Bintan Utara. Sedangkan Kapolsek Bintan Utara yang lama Kompol Suharjono dimutasi sebagai Kaursunkum Subbit Sunluhkum Bidkum Polda Kepri.

Jabatan Kasat Binmas yang baru dijabat oleh AKP Hendriyal. Sebelumnya, Hendriyal menjabat sebagai Waka Polsek Batam Kota, Polresta Barelang.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyampaikan, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar dalam alih tugas. Selain dalam rangka pembinaan karir personel dan penyegaran di tubuh organisasi, juga diharapkan dapat meningkatkan daya manajerial serta daya operasional suatu kesatuan.

Baca Juga :  Kualifikasi MotoGP 2021 Catalunya: Lagi Lagi Quartararo! Rossi Start di Grid 11

“Sehingga, secara keseluruhan akan mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab yang diamanatkan Undang-Undang,” ujar AKBP Tidar Wulung Dahono.

Kapolres Bintan mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pelaksanaan tugas yang telah diemban oleh pejabat yang lama. Kepada pejabat yang baru, Kapolres Bintan mengucapkan selamat atas promosi jabatan tersebut, dan berharap segera beradaptasi dan mempelajari kondisi kesatuan dan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here