banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyerahkan cendera mata kepada tim Kompolnas. F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Tim Kompolnas RI Evaluasi Tugas Pembinaan Masyarakat di Polres Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tim Penelitian dan Pengembangan Polri dari Komisi Kepolisian Nasinonal (Kompolnas) Republik Indonesia mengunjungi Polres Bintan, Kamis (7/4/2022). Kedatangan tim Kompolnas RI ini untuk mengevaluasi tugas pembinaan masyarakat (pre-emtif) di Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKPB Tidar Wulung Dahono SH SIK MH bersama pejabat Utama Polres Bintan menyambut langsung kedatangan Tim Kompolnas RI di Polres Bintan. Rombongan Tim Kompolnas RI dipimpin Drs Pudji Hartanto Iskandar MM selaku Ketua Tim dalam rangka penelitian di Polres Bintan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Tandatangani MoU Penyaluran Solar Bersubsidi, Nelayan Tak Sulit Mendapatkan BBM

“Adapun penelitian dan pengembangan tim Kompolnas di Polres Bintan bertema penguatan Bhabinkamtibmas, dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas tingkat desa/kelurahan dan optimalisasi peran Satker Binmas dalam implementasi tugas-tugas pre-emtif atau pembinaan masyarakat,” kata AKBP Tidar Wulung Dahono.

Ketua tim Kompolnas RI Drs Pudji Hartanto Iskandar MM menjelaskan, Kompolnas berwenang untuk mengumpulkan dan menganalisis data sebagai bahan pemberian saran kepada Presiden yang berkaitan dengan anggaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, pengembangan sumber daya manusia Polri, dan pengembangan sarana dan prasarana Polri.

Baca Juga :  Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar: 'Rokie' Jorge Martin Terdepan, Rossi Start di Barisan Belakang

Memberikan saran dan pertimbangan lain kepada Presiden dalam upaya mewujudkan Polri yang profesional dan mandiri. Serta menerima saran dan keluhan dari masyarakat mengenai kinerja kepolisian dan menyampaikannya kepada Presiden.

Tugas Kompolnas juga melaksanakan pengawasan fungsional terhadap kinerja Polri untuk menjamin profesionalisme dan kemandirian Polri. Terkait kegiatan Binmas tugas-tugas harus dilakukan dengan oktimal secara keseluruhan. Sebab tugas Binmas merupakan tugas Polri paling terdepan.

Bhabinkamtibmas memiliki tugas pokok untuk melakukan pembinaan masyarakat. Serta menjaga situasi desa kelurahan agar tetap kondusif juga berperan sebagai perantara untuk menjaga hubungan baik antarmasyarakat. Serta menjadi kepanjangan tangan kepolisian dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Setelah memberikan penjelasan, kemudian diberikan cendera mata dari Kompolnas kepada Kapolres Bintan.

Baca Juga :  PPP Tanjungpinang Berbagi Rezeki ke Petugas TPU di Hari Lahir Ke-49

Kapolres Bintan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan penelitian Tim Kompolnas di Polres Bintan.

“Semoga penjelasan yang disampaikan tim menjadi acuan bagi personel Polres Bintan dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” demikian disampaikan AKBP Tidar Wulung Dahono, Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *