Beranda All News Rawan Bencana, Simak Pembicaraan Kepala Basarnas dan Plt Bupati Bintan Berikut Ini

Rawan Bencana, Simak Pembicaraan Kepala Basarnas dan Plt Bupati Bintan Berikut Ini

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berbagi cendera mata dengan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang Slamet Riyadi pada saat audiensi di Kantor Bapelitbang, Kamis (7/4/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang Slamet Riyadi mengadakan pertemuan dengan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, di Kantor Bapelitbang, Kamis (7/4/2022). Simak pembicaraan mereka berikut ini.

Hadir dalam pertemuan tersebut Asisten I Setdakab Bintan Wan Rudi Iskandar, Plt Kepala BPBD Kabupaten Bintan Ramlah SSos. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Selamet Riyadi mengatakan, tujuan audiensi ini adalah untuk menjalin silaturahmi antarinstansi ke depannya.

“Dengan adanya kegiatan silaturahmi ini, kita dapat semakin meningkatkan kerja sama khususnya dalam bidang Search And Resque (SAR),” ujar Slamet Riyadi.

Baca Juga :  Mutasi Susulan Dihebohkan, Begini Penjelasan Kepala BKPSDM Bintan

Selain itu, pertemuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membangun kerja sama dan terus bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Bintan. Apalagi pada saat ini, dilakukan kolaborasi Basarnas Tanjungpinang bersama BPBD Kabupaten Bintan. Guna mempermudah koordinasi dan komunikasi. Karena, Kepulauan Riau khususnya di Kabupaten Bintan merupakan wilayah kepulauan yang rawan akan terjadinya bencana.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang membawahi beberapa wilayah kerja. Antara lain Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kota Batam, Kabupaten Karimun, dan Kabupaten Lingga.

Baca Juga :  Lima Pemain Kepri Seleksi Timnas U-19 di Babel, Indra Sjafri Pantau di Samarinda

“Meski jumlah personel yang dimiliki oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang masih terbatas, diharapkan dengan adanya kolaborasi, semua permasalahan dapat terselesaikan dengan baik,” kata Slamet Riyadi.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, dengan penugasan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang yang baru, dapat mengantisipasi terjadinya bencana yang ada di Kabupaten Bintan. Kolaborasi yang dilakukan merupakan langkah awal yang baik dan perlu diapresiasi.

Pemerintah Kabupaten Bintan juga akan mendukung program yang dilakukan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongam Tanjungpinang untuk menjaga keamanan, dan keselamatan masyarakat yang ada di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  SEA Games 2022, Timnas Indonesia Menang, Berikut Klasemen Sementara Grup A

“Diharapkan ke depan, untuk Kabupaten Bintan tidak ada lagi terjadi bencana. Diimbau untuk seluruh masyarakat agar dapat terus waspada dan berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya. Terlebih yang bekerja sebagai nelayan,” sebut Roby Kurniawan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here