banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengajukan surat permohonan pembangunan pasar ikan kepada Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga, di Jakarta, Rabu (6/4/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Gubernur Kepri dan Bupati Anambas Mengajukan Surat Pembangunan Pasar Ikan ke Mendag RI

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad dan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengajukan surat permohonan pembangunan pasar ikan, kepada Menteri Perdagangan RI. Surat pengajuan itu disampaikan kepada Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga di Jakarta, Rabu (6/4/2022).

“Saya dan Pak Abdul Haris menyampaikan secara langsung surat permohonan kami untuk pembangunan pasar di Anambas. Supaya pemerintah pusat tahu, kalau kami dari Pemda sangat serius menginginkan adanya pembangunan infrastruktur di Anambas,” ujar Ansar Ahmad, Gubernur Kepri saat memberikan keterangan pers, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga :  Satpolairud Pindah ke Gedung Baru, Polres Karimun Gelar Tasyakuran

Keseriusan Pemprov Kepri dan Pemkab Kepulauan Anambas untuk pembangunan pasar ikan ini, bukan tanpa sebab. Karena, potensi perikanan di Anambas yang memiliki bentang laut lepas, dan dekat dengan Laut Cina Selatan.

Melansir data dari BPS, produksi perikanan tangkap menurut jenis komoditi di Kabupaten Kepulauan Anambas pada tahun 2021 mencapai 21.110 ton, dengan akumulasi nilai sekitar Rp470 miliar.

Karena itulah pembangunan pasar ikan di Anambas diyakini Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan semakin mengangkat nilai ekonomi perikanan, jika dilengkapi infrastruktur pendukung.

Baca Juga :  Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah Segera Dilantik Menjabat Kapolda Kepri, Berikut Profil Singkatnya

“Kita memproyeksikan Anambas bisa menjadi lumbung ikan di bagian barat Indonesia. Karena, memang potensi perikanan sangat masif apabila dimaksimalkan secara serius,” katanya.

Tidak hanya kepada Menteri Perdagangan, surat yang dibawa Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Anambas Abdul Haris juga ditujukan kepada Menteri PUPR dan Kepala Bappenas. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *