Beranda All News Safari Ramadan 1443 Hijriah di Tanjunguban, Begini Pesan Ansar Ahmad buat Aparatur...

Safari Ramadan 1443 Hijriah di Tanjunguban, Begini Pesan Ansar Ahmad buat Aparatur Pemerintah

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melaksanakan safari Ramadan 1443 hijriah di Masjid At-Taqwa Tanjunguban, Senin (4/4/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad melakukan safari pertama pada bulan Ramadan 1443 hijriah, di masjid At-Taqwa Tanjunguban, Bintan Utara, Kabupaten Senin (4/4/2022). Saat memberikan tausiyah, Ansar Ahmad menyampaikan beberapa pesan buat aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan publik.

Hadir mendampingi Gubernur Kepri dalam kegiatan safari Ramadan ini Wakil Ketua DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kepri, OPD di lingkungan Pemkab Bintan, anak yatim piatu dari panti asuhan, serta tokoh agama dan masyarakat Bintan.

Baca Juga :  Mulai 25 Februari 2022, SUPER AIR JET Buka Rute Pekanbaru-Batam (PP)

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak, momen bulan Ramadan 1443 hijriah ini untuk memperbaiki diri bagi siapa pun. Khusus kepada aparatur pemerintah, Ansar Ahmad mengingatkan, agar selama Ramadan, pelayanan di kantor-kantor pemerintah tetap berjalan. Kinerja dan pelayanan jangan turun karena alasan berpuasa.

“Antara pekerjaan dan puasa adalah dua hal yang sama. Yakni sama-sama tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan. Sehingga, jangan sampai mengerjakan yang satu, dan melalaikan lainnya. Keduanya dama-sama bernilai ibadah,” kata Ansar.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama pengurus masjid dan anak yatim piatu penerima santunan. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Ansar juga mengajak masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa ini dengan sungguh-sungguh. Karena, banyak sekali yang dapat dipetik dari ritual ibadah yang diakukan selama sebulan dalam setahun ini. Dimulai dari tarawih, makan sahur, berbuka dan lainnya.

Baca Juga :  Kebijakan Baru, Turis dari Singapura Masuk ke Kepri Tak Perlu Tes PCR

“Mari kita jadikan Ramadan ini untuk memperbaiki diri. Apapun profesi kita, mari kita berdoa kepada Sang Khalik agar usaha kita dalam mencapai apapun dimudahkan dan diberkahi. Kita minta agar ekonomi masyarakat Kepri bangkit pascapandemi dan masyarakatnya dilimpahi kemakmuran,” ujar Ansar Ahmad. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here