banner 728x90
Personel jajaran Polres Bintan masih menemukan warga yang mengabaikan masker saat hendak berbelanja ke pasar takjil. F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Polres Bintan Gelar Pengamanan hingga ke Pasar Takjil, Ada Warga yang Mengabaikan Masker

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Jajaran Polres Bintan meningkatkan pelayanan dan pengamanan terhadap warga, selama Bulan Suci Ramadan 1443 hijriah. Mulai dari pengamanan salat tarawih berjemaah sampai dengan kenyamanan warga di pasar kuliner untuk menghadapi berbuka puasa (takjil). Namun, masih ada ditemukan warga yang mengabaikan atau tidak memakai masker.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH enjelaskan, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Bulan Suci Ramadan 1443 hijriah saat ini, beberapa personel Polres Bintan dan Polsek jajaran di bawah naungan Polres Bintan, melaksanakan pengamanan. Antara lain melakukan pengamanan di tempat-tempat pelaksanaan ibadah tarawih seperti masjid dan musala.

Baca Juga :  Bantu Alat Pertanian dan Nelayan, Ansar: Ini Upaya Pemulihan Ekonomi

Kemudian, pada sore hari menjelang berbuka puasa menempatkan beberapa orang personel di tempat pasar tumpah atau pasar takjil. Bahkan ada juga personel yang melakukan patroli pada malam hari, hingga dini hari menjelang waktu imsak.

Kapolres Bintan menerangkan, kegiatan pengamanan tersebut dengan cara melakukan patroli dan pengamanan lokasi. Antara lain di pasar tumpah tempat-tempat penjualan takjil untuk berbuka puasa.

“Kami menempatkan beberapa personel baik dari Polsek maupun dari Polres. Bahkan anggota lalu lintas pun diterjunkan untuk melakukan pengaturan di pasar takjil itu,” sebutnya.

Baca Juga :  Tanggapan Bupati Bintan Soal Anggota Dewan Walk Out dari Paripurna

Demikian juga ditempat ibadah salat tarawih. juga ditugaskan beberapa personel untuk pengamanan lokasi. Kemudian beberapa personel melakukan patroli, mengantisipasi kenakalan remaja seperti balap liar, yang berpotensi mengganggu masyarakat saat beribadah.

“Patroli balap liar dilakukan sampai pagi hari, menjelang imsak dan salat subuh,” kata AKBP Tidar Wulung Dahono.

Kapolres Bintan mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada di saat akan meninggalkan rumah untuk beribadah. Jangan lupa mengunci pintu, mematikan kompor untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Gubkepri Lirik Proyek Strategis Kerja Sama Indonesia dengan Malaysia dan Thailand

“Pada saat melakukan ibadah atau keluar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama memakai masker,” Kapolres AKBP Tidar Wulung Dahono yang masih menemukan beberapa warga tidak memakai masker saat berada di pasar takjil dan tempat ibadah. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *