banner 728x90
Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim mengecek harga daging segar dan ayam pada saat sidak pasar Maimun, Kamis (31/3/2022). F- Istimewa/Diskominfo Karimun

Wabup Karimun Cek Ketersediaan Bahan Pokok, Harga Daging Segar Naik

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Wakil Bupati (Wabup) Karimun H Anwar Hasyim MSi berserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengecek harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok. Pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok ini dilaksanakan menjelang Bulan Suci Ramadan di Pasar Puan Maimun, Kamis (31/3/2022).

Dalam peninjauan ini, Wakil Bupati Karimun didampingi Dirut Perumda Bumi Berazam Devanan Syam, Kepala Dinas perdagangan koperasi UKM & perdagangan, Kasatpol PP dan Camat Karimun beserta Lurah Sungai Lakam Timur. Rombongan Wabup Karimun mendatangi sejumlah kios dan berdialog langsung dengan para pedagang guna menanyakan harga-harga kebutuhan pokok menjelang Bulan Suci Ramadan 1443 hijriah.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Kukuhkan Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ Ke-X Bintan

Dalam peninjauan tersebut, Wakil Bupati menemukan ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga. Seperti daging segar yang semula Rp170 ribu per kilogram, menjadi Rp180 ribu. Sementara untuk komoditi sayur-sayuran masih normal dan tidak ada mengalami kenaikan.

Harga cabai merah justru turun, yang sebelumnya Rp65 ribu per kilogram, turun menjadi Rp45 ribu.

Menurut penjelasan pedagang, menjelang Ramadan 1443 hijriah, harga kebutuhan bahan pokok cenderung stabil, dan hanya akan mengalami kenaikan ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga :  SMK di Natuna Kurang Peminat, Berikut Fakta dan Alasannya

Usai meninjau pasar, Wakil Bupati bersama rombongan melanjutkan pengecekan ke distributor untuk melihat langsung ketersediaan dan kesiapan bahan sembako menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Wabup Karimun menyampaikan kepada distributor, bahwa pada kondisi sekarang ini terjadi kekhawatiran masyarakat akan ketersediaan bahan-bahan pokok maupun kestabilan harga di pasar.

Wabup Karimun berharap distributor dapat menyiapkan ketersediaan bahan-bahan tersebut dan jangan sampai menaikkan harga yang dapat memberatkan masyarakat nantinya.

“Untuk masyarakat kabupaten Karimun tidak usah khawatir terhadap ketersediaan bahan-bahan pokok menjelang bulan suci ramadhan nanti, karena setelah kita tinjau pada hari ini kebutuhan masyarakat baik bahan sembako dan kebutuhan lainnya semuanya tersedia dengan baik,” pesan H Anwar Hasyim, Wabup Karimun. (nurul atia/ion)

Baca Juga :  Rider Batam Sapu Bersih Empat Nomor di Balap Motor, Tuan Rumah Meraih Perak

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *