Beranda All News Roby: Harga Minyak Goreng Stabil, Kedelai Malah Naik

Roby: Harga Minyak Goreng Stabil, Kedelai Malah Naik

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono dan Asisten Panca Azdigoena mendengarkan keluhan pedagang tahu karena harga kedelai naik, pada sidak pasar, Kamis (31/3/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga bahan pangan di Pasar Baru Tanjunguban, Kamis (31/3/2022). Dari sidak harga dan stok pangan ini, harga minyak goreng stabil. Tapi, malah harga kedelai yang naik.

Sidak ketersediaan dan harga pangan ini dilakukan Pemkab Bintan bersama Satgas Pangan, untuk menghadapi Bulan Suci Ramadan 1443 hijriah. Pemerintah Kabupaten Bintan semakin fokus untuk memastikan ketersediaan pangan dan bahan pokok hingga lebaran mendatang.

Baca Juga :  Rp23,8 Miliar Dana Hibah untuk Rumah Ibadah dan Organisasi Islam di Tanjungpinang

Sebagian pengunjung dan pedagang kaget melihat kehadiran Plt Bupati Bintan bersama Kapolres. Tak sedikit pula dari mereka yang gembira dan langsung berbincang ria, sembari menyampaikan berbagai harapan.

“Kami hadir hari ini, ingin melihat langsung. Laporan di atas kertas, memang stok pangan kita cukup. Tapi kita ingin lihat seperti apa di lapangan,” jelas Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan sempat berdialog dengan beberapa pedagang, tentang stabilitas harga dan isu minyak goreng yang saat ini masih cukup meresahkan.

“Untuk harga minyak goreng dan semua bahan pangan relatif stabil. Walau ada beberapa yang naik tadi, seperti kedelai. Kita coba semampu kita nanti untuk bisa distabilkan lagi,” tambahnya.

Baca Juga :  PBVSI Kepri Merangsang Pembinaan Atlet dengan Membantu Sarana ke Sekolah

Di beberapa kios yang ada di Pasar Baru Tanjunguban, Roby Kurniawan memantau langsung ketersediaan stok minyak goreng. Dari hasil pantauan, ketersediaan minyak goreng masih didominasi minyak goreng kemasan. Sedangkan untuk minyak goreng curah, Bintan masih mengupayakan agar penambahan stok.

“Kita sudah usulkan dan sudah kita surati. Pemerintah provinsi juga membantu. Memang untuk minyak goreng curah stoknya harus punya tangki. Tapi kita coba cari alternatif, agar menggunakan jerigen saja,” tambah Roby Kurniawan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here