banner 728x90
Sebagian atap rumah warga di Pulau Telang Kecil, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan tertimpa bencana angin puting beliung, Kamis (31/3/2022) siang. F- Istimewa/dokumentasi dinsos bintan

Lima Rumah Warga di Pulau Telang Bintan Diamuk Puting Beliung

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Lima unit rumah warga di Pulang Telang Kecil, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri diamuk angin puting beliung, Kamis (31/3/2022) siang. Bencana puting beliung itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Bencana alam puting beliung yang menimpa lima rumah warga di Pulang Telang Kecil ini terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Saat itu, cuaca buruk disertai angin kencang dan hujan. Tiba-tiba angin berputar kencang dan membentuk pusaran, menuju rumah warga yang berada di pesisir pantai.

Baca Juga :  Ada-ada Saja, Plang PPKM Darurat Tanjungpinang Kok Mencatut Logo Pemkab Bintan

“Kejadiannya tak lama, sepintas saja. Puting beliungnya lewat saja. Tapi, lima rumah warga di pesisir pantai diamuk puting beliung itu,” kata Samsul, Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan.

Dari laporan pemerintah setempat, Samsul mengungkapkan, lima unit rumah warga Pulau Telang Kecil yang diamuk angin puting beliung itu berada di RT04/RW03. Rumah yang mendapat bencana puting beliung itu milik A Wahid, Nasar, Muhammad, Deli dan rumah milik Halimah.

“Kondisi rumah warga yang terkena bencana angin puting beliung itu, mengalami rusak ringan. Dan warga pemilik rumah selamat, tidak ada korban jiwa,” sebut Samsul.

Baca Juga :  Buat Pelajar, Ini Empat Kunci Sukses dari Ansar Ahmad

“Hingga Kamis sore, tim Tagana masih mendata kerugian warga, akibat bencana puting beliung ini. Rencananya, Jumat (1/4/2022) pagi, tim Tagana serta BPBD dan Dinsos Bintan akan turun ke lokasi, untuk membawa bantuan,” tutup Samsul.

Warga Pulau Telang Kecil, Mantang, Kabupaten Bintan merasa cemas setelah rumahnya diamuk angin puting beliung, Kamis (31/3/2022) sekitar pukul 11.15 WIB. F- Istimewa/dokumentasi Dinsos Bintan

Sebelumnya, satu rumah warga di Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir dihantam angin puting beliung, Minggu (27/3/2022) sekitar pukul 15.15 WIB petang. Rumah yang dihantam puting beliung tersebut milik Aris (27), warga Kampung Pulau Kecil RT007/RW002, Desa Air Glubi, Bintan Pesisir.

Baca Juga :  World Food Day 2021, Dewi Kumalasari Menanam Bibit Buah-buahan

Bencana angin puting beliung itu terjadi saat hujan deras disertai angin kuat dan petir. Akibat puting beliung itu, menyebabkan atap rumah milik Aris lepas dan terbang dari rumahnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *