banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan sambutan usai menerima anugerah Sahabat Pers Indonesia dari SMSI di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (29/3/2022) malam. F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Setelah JMSI, Giliran SMSI Beri Anugerah ke Ansar Ahmad

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ansar Ahmad Gubernur Kepri menerima anugerah lagi dari organisasi pers. Setelah ditetapkan sebagai tokoh inspirasi pers nasional dari Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), giliran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang memberi anugerah kepada Ansar Ahmad sebagai Sahabat Pers Indonesia, Selasa (29/3/2022) malam.

Ansar Ahmad menerima piagam sebagai tokoh inspirasi pers nasional dari Ketua Umum JMSI Teguh Santosa, di Hotel Golden View Bengkong, Kota Batam, Jumat (18/3/2022) lalu.

Kemudian, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menghadiri pelantikan pengurus SMSI Cabang Provinsi Kepulauan Riau, dan SMSI kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau, di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (29/3/2022) malam.

Di sela pelantikan ini, Ketua Umum SMSI pusat Firdaus menyerahkan anugerah sebagai Sahabat Pers Indonesia kepada Gubernur kepri Ansar Ahmad. Anugerah ini diberikan kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad, karena dinilai mampu menjamin kebebasan pers di Kepri. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya peringkat pertama oleh Kepri.. dalam Indeks Kemerdekaan Pers dalam Anugerah Dewan Pers 2021.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Gubkepri Mulai Pulih dari Covid-19, Begini Kondisi Terkininya

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi anugerah yang diberikan tersebut, dan mendedikasikannya kepada seluruh insan pers di Kepri. Khususnya keluarga besar SMSI Kepri.

“Mudah-mudahan menambah semangat membangun Provinsi Kepri menjadi lebih baik di masa mendatang,” ujar Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan, sebagai wilayah perbatasan, di Kepri tentu fungsi media siber sangat diperlukan dalam menjamin konektivitas informasi. Juga dalam menyebarluaskan informasi-informasi penting.

“Media siber sangat efektif melakukan itu. Dengan begitu cepat menyebarluaskan informasi melalui viewer pengunjung dan pengakses. Untuk itu, di Kepri, SMSI merupakan mitra strategis. Karena untuk majunya daerah, perlu adanya check and balance,” ungkap Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Bupati Bintan Berkerut Melihat Jembatan yang Dibangun dari Batang Kelapa

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menekankan, selalu memberikan kesempatan media untuk memberikan saran membangun dan mengkritisi kebijakan. Namun permasalahan terbesar untuk itu adalah menjamin ketersediaan jaringan komunikasi internet di Kepri khususnya di pulau-pulau terdepan.

“Maka kantor pemerintah pusat yang pertama saya datangi setelah dilantik adalah Kementerian Kominfo, untuk mendapatkan akses internet di wilayah blankspot di kawasan terdepan. Untuk itu akan dibangun 78 BTS yang dibangun BAKTI Kominfo ditambah operator seluler di seluruh Kepri,” paparnya.

Ketua SMSI Cabang Kepri yang baru dilantik, Zakmi Kamsir Piliang memaparkan, SMSI merupakan wadah insan pers dan perusahaan media siber. Didirikan pada 21 Maret 2017 dan dalam kurun waktu 5 tahun berhasil menjadi organisasi media siber dengan jumlah anggota terbanyak di dunia.

Baca Juga :  13 Desa Bersinar di Bintan, Roby Kurniawan: Putuskan Mata Rantai Peredaran Narkoba

“Kita berhasil meraih rekor MURI pada 18 Maret 2022 lalu. 7,5 persen di antara anggotanya atau sebanyak 129 perusahaan media siber berdomisili di Kepri, dan 96 di antaranya lolos verifikasi administratif dan faktual dari Dewan Pers Indonesia,” kata Zakmi.

Turut hadir malam itu Danrem 033/WP Jimmy Ramos Manalu, Kapolda Kepri diwakili Kabid Humas, Kajati Kepri diwakili Kasie ITE, Kadis Kominfo Kepri Hasan, Mitra Google Partnet Ilona Juwita, FKPD Kota Tanjungpinang, dan Plt Kadis Kominfo Bintan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *