banner 728x90
Tim Dinsos Kabupaten Bintan bersama Tagana dan pemerintah setempat menyerahkan bantuan kepada keluarga Aris pemilik rumah yang dihantam angin puting beliung di Desa Air Glubi. F- Istimewa/Dinsos Bintan

Rumah Warga Air Glubi Dihantam Puting Beliung, Dinsos dan Tagana Kirim Bantuan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Satu rumah warga di Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir dihantam angin puting beliung, Minggu (27/3/2022). Dinas Sosial dan tim Tagana langsung mengirim bantuan.

Rumah yang dihantam puting beliung tersebut milik Aris (27), warga Kampung Pulau Kecil RT007/RW002, Desa Air Glubi, Bintan Pesisir. Musibah rumah dihantan puting beliung itu terjadi sekitar pukul 15.50 WIB, Minggu (27/3/2022) sore.

“Kejadian angin puting beliung itu, terjadi saat hujan deras disertai angin kuat dan petir. Akibat puting beliung itu, menyebabkan atap rumah milik Aris lepas dan terbang dari rumahnya,” kata Samsul, Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bintan, Senin (28/3/2022) pagi.

Baca Juga :  Tiga Nelayan Bintan Simpan 1,5 Kilogram Sabu di Dalam Pasir Pantai, Ditangkap Polisi

Menurut Samsul, tim Dinsos dan Tagana sudah ke lokasi rumah yang dihantam puting beliung itu. bantuan yang diberikan oleh Pemkab Bintan itu berupa Tenda gulung merah, matras, selimut, peralatan dapur keluarga, makanan. famili kit, paket sandang, air mineral, makanan anak berupa roti, makanan siap saji, lauk pauk siap saji, dan beras

“Bantuan logistik untuk bencana ini berupa sandang dan makanan, standar Kementerian Sosial. Bantuan sudah diterima oleh warga tersebut,” kata Samsul. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *