Beranda All News Mengejek Istri Will Smith, Komedian Chris Rock Kena Bogem

Mengejek Istri Will Smith, Komedian Chris Rock Kena Bogem

0
Will Smith meraih piala oscar setelah menampar Chris Smith. F- Istimewa/instagram@willsmith

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Aktor Will Smith yang mendapat nominasi aktor terbaik, memukul Chris Rock saat berada di panggung Oscar 2022, setelah sang komedian berkelakar dengan mengejek mengenai istri Smith, Jada Pinkett- Smith.

Dikutip dari antaranews.com, Chris yang naik ke panggung untuk membacakan pemenang film dokumenter bercanda tentang Jada Pinkett Smith sebagai “G.I. Jane” karena kepala botak.

Smith kemudian naik ke panggung untuk menonjok Rock. Meski awalnya terlihat seperti sedang bercanda, Smith kembali ke kursinya dan berteriak marah dengan kata-kata kasar kepada Rock, “Jangan sebut nama istriku dengan mulut brengsekmu!”

Banyak penonton Oscar yang terpana melihat interaksi mereka. Diddy yang menjadi presenter setelah Rock, untuk menghadirkan perayaan 50 tahun “The Godfather”, mengatakan, “Will dan Chris, kita akan menyelesaikannya seperti keluarga. Sekarang, ayo kita lanjutkan dengan cinta.”

Jada Pinkett Smith mengumumkan tahun lalu dia mencukur habis rambutnya karena alopecia, demikian Variety.

Memenangkan Piala Oscar

Usai menampar Chris Rock, Will Smith memenangkan piala Oscar pertamanya sebagai aktor terbaik, dalam perannya sebagai Richard Williams, ayah yang gigih yang membesarkan juara tenis Venus dan Serena Williams, dalam “King Richard.”

Baca Juga :  Begini Trik Puskesmas Gunung Toar Meningkatkan Kesehatan buat Lansia

Aktor 53 tahun sebelumnya pernah menjadi nomine untuk “Ali” (2001) dan “The Pursuit of Happyness” (2006).

Smith terkenal sejak membintangi sitkom “The Fresh Prince of Bel-Air” tahun 1990-an, dan kebanyakan mengambil peran komedi dan laga pada awal kariernya sebelum terjun ke genre drama.

Dia mendapatkan nominasi Oscar pertama setelah berperan sebagai Muhammad Ali juga untuk aktingnya sebagai Chris Gardner, tunawisma yang kemudian mendirikan perusahaan pialangnya sendiri.

Isha Price, salah satu dari tiga kakak tiri Venus dan Serena, adalah kolaborator awal dalam skenario “King Richard”, memberikan detail dan kenangan yang menjadikan film tersebut menajdi kisah keluarga.

Venus dan Serena Williams menjadi produser eksekutif hanya setelah mereka menonton hasil akhir film tersebut. Richard Williams selama bertahun-tahun sedang sakit dan tidak ambil bagian dalam film ini.

Sebelum naik panggung untuk menerima penghargaan, Will Smith tanpa disangka-sangka naik panggung untuk menonjok wajah Chris Rock yang berkelakar tentang penampilan istrinya.

Baca Juga :  Kementerian PUPR Membangun PLBN di Serasan-Natuna

Saat menerima piala, Smith meminta maaf kepada Academy of Motion Picture Arts and Sciences dan para nomine lain, tapi dia tidak menyebut Rock.

Interaksinya dengan Rock awalnya disangka penonton sebagai adegan yang sudah direncanakan, tapi suasana berubah serius ketika Smith berteriak, “Jangan sebut nama istriku dari mulut brengsekmu.”

Audio dari acara ini sempat disensor karena bahasa yang kasar.

Rock sedang melontarkan guyonan mengenai para nomine, setelah menyebut nama Smith, dia menyebut nama istrinya, Jada Pinkett Smith.

“Jada, aku sayang padamu. G.I. Jane II, tak sabar menontonnya.”

Tak lama kemudian, Smith naik ke panggung, menghampiri Rock, lalu menampar wajahnya. Suara pukulannya terdengar di siaran langsung.

“Oh wow! Wow! Will Smith baru menonjokku,” kata Rock yang membuat penonton tertawa, masih berpikir kejadian itu memang terencana. “Wow, dude. Itu cuma gurauan G.I. Jane,” merujuk kepada film “G.I. Jane” (1997) di mana aktris Demi Moore mencukur habis rambutnya.

Baca Juga :  Bahas Potensi Pariwisata Anambas dimata Dunia, Dubes Palestine Temui Abdul Haris

Smith kemudian meneriakkan kalimat yang mungkin akan terus diulang dalam sejarah Oscar, “Jangan sebut nama istriku dengan mulut brengsekmu.”

Rock menjawab dia akan melakukannya, dan menambahkan, “Ini jadi malam terhebat di sejarah televisi.”

Smith mengulangi lagi kalimatnya, lebih nyaring, dengan ekspresi kesal.

Jada Pinkett Smith mengatakan kepada Billboard pada Desember bahwa dia sedang bergulat melawan alopecia yang bisa menyebabkan rambut rontok dan kebotakan.

Penonton awalnya mengira kemarahan Smith hanya akting, bagian dari acara. Tapi ketika dia kembali ke kursi dan berteriak, suasana menjadi hening. Banyak orang di mezanin yang berdiri, berusaha melihat apa yang terjadi.

“Richard Williams adalah pembela keluarga yang tangguh,” kata Smith yang menyampaikan pidato sambil menitikkan air mata.

Dan hal terakhir yang dia katakan sebelum dia duduk adalah: “Saya harap Academy akan mengundang saya lagi,” tutupnya. (nurul atia/ant)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here