banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau antrean ratusan masyarakat yang ingin disuntik vaksin Covid-19 dosis ketiga (booster) yang dilaksanakan oleh Apindo Kepri di One Mall Batam Centre, Minggu (27/3/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Vaksinasi hingga ke One Mall Batam Centre, Ansar Ahmad: Masyarakat dan Apindo Kepri Hebat

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) di wilayah Provinsi Kepri terus dilakukan pemerintah maupun pihak swasta. Di Kota Batam, vaksinasi dilakukan hingga ke pusat perbelanjaan One Mall Batam Centre, Minggu (27/3/2022).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi atas partisipasi masyarakat yang mengikuti vaksinasi booster tersebut. Kegiatan ini dilakukan oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri.

“Terima kasih banyak atas partisipasi Bapak Ibu semua. Wabil khusus Apindo. Masyarakat dan Apindo Kepri hebat,” ucap Ansar Ahmad di saat meninjau vaksinasi booster di One Mall Batam Centre.

Baca Juga :  Sandiaga Uno: Pulau Penyengat Masuk Daftar 75 Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan (booster) ini diselenggarakan oleh Apindo Kepri. Apindo menargetkan, 8.000 orang yang disuntik vaksin dalam kegiatan. Diprioritaskan bagi masyarakat yang sudah memasuki tahap dosis ketiga (booster).

Sampai saat ini, Apindo Kepri telah melakukan penyuntikan vaksinasi kepada lebih dari 350 ribu orang. Baik itu penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama, dosis kedua dan dosis ketiga (booster).

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada Polri, TNI, termasuk BIN dan BNN yang telah bekerja sama mempercepat laju vaksinasi di Kepri,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Rumah Porak-poranda, 20 KK Warga Toapaya Selatan Dibantu Logistik

Ansar Ahmad mengatakan, tingginya antusiasme masyarakat, akan semakin memantapkan langkah pemerintah dalam melakukan pemulihan ekonomi.

“Aktivitas pariwisata akan kita buka secara luas. Pintu-pintu masuk pelabuhan juga kita buka semua. Sehingga ekonomi terus bergerak. Termasuk sektor pariwisata,” jelas Ansar Ahmad.

Apindo Kepri menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) di pusat perbelanjaan One Mall Batam Centre, Minggu (27/3/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Ansar Ahmad menambahkan, pelayanan vaksinasi booster terus digesa. Pemprov Kepri ingin memaksimalkan capaian vaksinasi Kepri sebanyak mungkin. Agar terbentuk herd immunity. Sehingga masyarakat aman melakukan aktivitas.

“Kita tentu mau capaian vaksinasi ketiga ini sama seperti capaian vaksinasi pertama, yang telah mecapai lebih dari 106 persen. Dan 98 persen lebih untuk capaian vaksin dosis kedua,” demikian diharapkan Ansar Ahmad. (nurul atia)

Baca Juga :  Presiden Jokowi Akan Meletakan Batu Pertama Pembangunan Sirkuit Formula One di Lagoi Bintan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *